Pengaruh Brand Image dan Brand Performance terhadap Brand Loyalty UNIQLO

Yudhistira, Damar Adi (2021) Pengaruh Brand Image dan Brand Performance terhadap Brand Loyalty UNIQLO. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (961kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (475kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 yang terjadi pada tahun 2020, merubah bagaimana industri bekerja, di Indonesia pandemi Covid-19 telah menggerus daya beli masyarakat. Anjloknya daya beli masyarakat berpengaruh pada kinerja industri ritel. Padahal sebagai akhir dari rantai persediaan barang, bisnis ritel akan berhadapan dan berhubungan langsung dengan konsumen. Dan terutama di masa pandemi ini bisnis ritel perlu memiliki sistem dan proses pembelian produk yang mudah, cepat, dan aman. Setiap retail pun akhirnya diharuskan memiliki beberapa saluran penjualan baik yang online dan offline, pendekatan penjualan multisaluran yang berfokus pada memberikan pengalaman pelanggan tanpa batas, baik klien berbelanja online dari perangkat seluler, laptop, dan offline di toko fisik dikenal dengan Omnichannel. Sebenarnya, dalam dua tahun terakhir (Sebelum 2020) industri ritel sedang bertransformasi menerapkan strategi omnichannel. Tetapi, pandemi COVID-19 pun membuat para pemain terpaksa melakukan transformasi lebih cepat. Salah satu perusahaan retail yang memiliki Omnichannel adalah UNIQLO. Dan bagi sebuah perusahaan fashion, brand loyalty menjadi aset penting untuk mendukung stabilnya bisnis brand terkait. Berdasarkan fenomena tersebut, maka dilakukan penelitian untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand image terhadap pembentukan brand loyalty UNIQLO, pengaruh brand performance terhadap pembentukan brand loyalty UNIQLO, pengaruh brand image dan brand performance secara bersama - sama terhadap pembentukan brand loyalty UNIQLO. Penelitian ini di kategorikan sebagai penelitian survei dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen brand UNIQLO dengan sampel sebanyak 100 responden. Metode penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu software IBM SPSS Statistics 26.0. Hasil penelitan ini menunjukan adanya hubungan yang positif dan signifikan pengaruh brand image terhadap pembentukan brand loyalty UNIQLO, pengaruh brand performance terhadap pembentukan brand loyalty UNIQLO, pengaruh brand image dan brand performance secara bersama - sama terhadap pembentukan brand loyalty UNIQLO. Jika brand image dan brand performance suatu brand kuat, maka akan berpengaruh pada brand loyalty yang mendukung stabilnya bisnis suatu brand.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Brand Performance, Brand Loyalty
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing
Thesis > Thesis (S2)
Thesis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Damar Adi Yudhistira
Date Deposited: 29 Aug 2021 16:52
Last Modified: 29 Aug 2021 16:52
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5131

Actions (login required)

View Item View Item