Dampak Corporate Social Responsibility Terhadap Komitmen Karyawan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk

Lestari, Annisa Fitriana (2017) Dampak Corporate Social Responsibility Terhadap Komitmen Karyawan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (PDF)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img]
Preview
Text (PDF)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (380kB) | Preview
[img] Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (415kB)

Abstract

Persaingan ketat menjaga sumber daya manusia yang kompeten dalam bidangnya, menjadi tugas penting bagi perusahaan dalam menumbuhkan dan meningkatkan komitmen karyawannya. Salah satu trend yang dilakukan perusahaan saat ini adalah dengan menghadirkan Corporate Social Responsbility (CSR). Begitu pula yang dilakukan Garuda Indonesia dengan meluncurkan program CSR dibawah pilar Green Strategy. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dampak CSR terhadap komitmen karyawan Garuda Indonesia melaui identifikasi organisasi dan kepercayaan organisasi. Penelitian ini menggunakan analisis jalur dengan sampel sebanyak 84 orang karyawan tetap Garuda Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh langsung dan tidak langsung CSR terhadap komitmen karyawan Garuda Indonesia. Pengaruh langsung menunjukkan bahwa hanya CSR untuk karyawan yang berpengaruh signifikan terhadap komitmen mereka kepada Garuda Indonesia. Sementara, pengaruh tidak langsung menunjukkan bahwa CSR untuk karyawan berpengaruh positif terhadap komitmen mereka kepada Garuda Indonesia.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: corporate social responsibility, komitmen organisasi, identifikasi organisasi, kepercayaan organisasi, analisis jalur.
Subjects: Communication
Communication > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Annisa Fitriana Lestari
Date Deposited: 23 Feb 2017 06:53
Last Modified: 23 Feb 2017 06:53
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/526

Actions (login required)

View Item View Item