Pengalaman Komunikasi Transendental Konsumen Dalam Keputusan Pembelian

Silitonga, Carolina Sabrina (2021) Pengalaman Komunikasi Transendental Konsumen Dalam Keputusan Pembelian. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (381kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (67kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (132kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian yang berjudul Pengalaman Komunikasi Transendental Konsumen Dalam Keputusan Pembelian ini melihat bagaiamana manusia melakukan komunikasi transendental khususnya sebagai pendukung dalam melakukan keputusan pembelian. Di Indonesia masih sangat jarang pembahasan mengenai komunikasi transendental apalagi yang terkait dengan keputusan pembelian, mulai dari literature dan perusahaan tidak memperdulikan mengenai komunikasi transendental. Namun, kenyataannya hampir seluruh umat manusia melakukan komunikasi transendental sebagai salah satu pelengkap kehidupannya. Seperti saat melakukan keputusan pembelian, mereka seringkali melakukan komunikasi transendental sebagai acuan dalam membuat keyakinan diri dan kemantapan hati. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan subjek penelitian individu yang religius dan membeli kebutuhan hidupnya sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengalaman konsumen dalam melakukan komunikasi transendental terkait keputusan pembelian. Penelitian ini dikaji menggunakan konsep Komunikasi Transendental Konsumen (Wijaya, 2016) dan Perilaku Pembelian Konsumen (Kottler, 2008). Penelitian kualitatif ini menggunakan metode fenomenologi yang fokus pada pengalaman subjek dalam melakukan komunikasi transendental terkait keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi transendental dibutuhkan dalam keputusan pembelian khususnya ketika produk tersebut memiliki harga yang tidak murah.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Transendental, Pengalaman Konsumen, Perilaku Pembelian
Subjects: Customer Behavior
Customer Satisfaction
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Carolina Sabrina Silitonga
Date Deposited: 31 Aug 2021 08:08
Last Modified: 31 Aug 2021 08:08
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5263

Actions (login required)

View Item View Item