Evaluasi Kualitatif User Experience Pada Media Cyber Public Relations Website trisakti.ac.id

Hasan, Lam Syabila (2021) Evaluasi Kualitatif User Experience Pada Media Cyber Public Relations Website trisakti.ac.id. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 COVER.pdf.pdf - Submitted Version

Download (512kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (847kB)
[thumbnail of BAB V]
Preview
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf.pdf - Submitted Version

Download (151kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf.pdf - Submitted Version

Download (317kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi membuat praktisi Public Relations semakin banyak yang memanfaatkan keberadaan internet sebagai media penyampaian dan penyebaran informasi, seperti halnya organisasi pendidikan salah satunya Universitas Trisakti. Cyber Public Relations merupakan aktivitas seorang Public Relations dalam upayanya menyampaikan informasi kepada publik melalui media online. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk memahami persepsi dan citra yang terbentuk dari mahasiswa Universitas Trisakti dalam aktivitas Cyber Public Relations dalam pengelolaan informasi website trisakti.ac.id. Penelitian ini menggunakan elemen Cyber Public Relations serta beberapa konsep untuk website. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengambilan data penelitian ini melalui wawancara mendalam dengan Mahasiswa Universitas Trisakti sebagai narasumber utama, dan Humas Universitas Trisakti, dan observasi online melalui website trisakti,ac.id. Hasil penelitian menunjukan bahwa website trisakti.ac.id telah memberikan keterbukaan informasi seputar organisasi, tetapi tidak dengan informasi pada halaman “berita terkini” yang memang memberikan keterbukaan yang berlebihan sehingga informasi yang diunggah menjadi padat, design yang kurang menarik, serta security dalam website yang belum diterapkan oleh Humas Universitas Trisakti. Hal ini diharuskan untuk Humas Universitas Trisakti menyadari dengan adanya penerapan elemen Cyber Public Relations melalui website, diperlukannya perbaikan dalam pengelolaan website sebagai media informasi yang bermanfaat untuk internal maupun eksternal dari Universitas Trisakti.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: User Experience, Cyber Public Relations, website,
Subjects: Communication Science
Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Lam Syabila Hasan
Date Deposited: 31 Aug 2021 03:30
Last Modified: 31 Aug 2021 03:30
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5270

Actions (login required)

View Item View Item