Analisis Media Komunikasi Channel YouTube ‘The Golden Family’ Dalam Membentuk Subscribers Engagement (Studi Pada Subscribers Channel ‘The Golden Family’ Di YouTube)

Syakhina, Nabilla (2021) Analisis Media Komunikasi Channel YouTube ‘The Golden Family’ Dalam Membentuk Subscribers Engagement (Studi Pada Subscribers Channel ‘The Golden Family’ Di YouTube). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (285kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (679kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (158kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (317kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mendeskripsikan, dan menganalisis media komunikasi channel YouTube ‘The Golden Family’ dalam upaya membentuk subscribers engagement. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah subscribers The Golden Family di YouTube. Objek dalam penelitian ini adalah media komunikasi melalui personal branding The Golden Family di YouTube. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara mendalam, dokumentasi, studi kepustakaan, dan e-observation. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga informan memberikan respon positif terhadap 11 karakteristik personal branding, yaitu Authenticity (Keotentikan), Integrity (Integritas), Consistency (Konsistensi), Specialization (Spesialisasi), Authority (Kewenangan atau Kewibawaan), Differentiation or Distinctiveness (Keberbedaan atau Kekhasan), Relevant (Relevan), Visibility (Kenampakan), Persistence (Kegigihan), Goodwill (Niat Baik), dan Performance (Kinerja). Dalam hasil penelitian ini, tahapan subscribers engagement yang terbentuk mencakup keempat tahapan yaitu consumption, curation, creation, dan collaboration. Karakteristik personal branding seperti spesialisasi dan relevan mampu membentuk engagement pada tahap consumption, curation, dan creation. Karakteristik diferensiasi mampu membentuk engagement pada tahap consumption. Karakteristik goodwill (niat baik) mampu membentuk engagement pada tahap curation dan collaboration.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Media Komunikasi, Personal Branding, YouTube The Golden Family, Subscribers Engagement
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nabilla Syakhina
Date Deposited: 01 Sep 2021 15:12
Last Modified: 01 Sep 2021 15:12
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5385

Actions (login required)

View Item View Item