PENGARUH DIMENSI BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGI PERILAKU KONSUMEN PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK “MINUMAN 1 LITER STARBUCKS AT HOME” DI STARBUCKS PONDOK BAMBU JAKARTA

Lestari, Cahyani Ayu (2021) PENGARUH DIMENSI BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGI PERILAKU KONSUMEN PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK “MINUMAN 1 LITER STARBUCKS AT HOME” DI STARBUCKS PONDOK BAMBU JAKARTA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (542kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III-.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (613kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
03 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (834kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
04 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (135kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
05 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (18kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
06 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (880kB) | Request a copy

Abstract

Banyaknya kedai kopi di Indonesia saat ini dan penawaran- penawaran yang menarik akan dengan mudah ditemukan oleh para pecinta kopi. Konsumen yang melakukan pembellian suatu produk, baik itu produk yang diperjualkan kedai kopi, memerlukan informasi akan produk tersebut. Upaya yang sudah dilakukan oleh Starbucks Indonesia saat ini yaitu dengan membuat berbagai promosi-promosi menarik. Salah satu upayanya ini, Starbucks Indonesia meluncurkan minuman dengan inovasi “Starbucks at Home” dimana Starbucks meluncurkan produk dengan kemasan satu liter. Keputusan konsumen dalam menentukan membeli atau tidaknya sebuah produk dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu faktor sosial, faktor pribadi, faktor budaya, dan faktor psikologis (Bilson Simamora, 2004). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor perilaku konsumen pada keputusan pembelian produk minuman 1 Liter Starbucks at home di Starbucks Pondok Bambu Jakarta. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah faktor-faktor perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologi (Kotler, 2011). Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian yang terdiri dari dimensi Pemilihan Produk, Pemilihan Merek, Pemilihan Penyaluran, Jumlah Pembelian, Waktu Pembelian (Kotler dan Keller, 2016:201). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 96 responden konsumen Starbucks Pondok Bambu yang membeli minuman kemasan 1 liter dengan teknik pengumpulan data kuesioner. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan teknik multivariat analisis berganda. Berdasarkan hasil penelitian, jika variabel faktor-faktor perilaku konsumen memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian, hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji koefisien korelasi ganda ( R ) yang berarti bahwa variabel variabel faktor-faktor perilaku konsumen berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian minuman kemasan 1 liter. Sementara jika dilihat pada uji koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa keputusan pembelian minuman kemasan 1 liter di Starbucks Pondok Bambu dipengaruhi oleh faktor-faktor konsumen. Sedangkan sisanya sebesar dijelaskan oleh faktor- faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Faktor-Faktor Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, Kuantitatif
Subjects: Communication Science
Customer Behavior
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Cahyani Ayu Lestari
Date Deposited: 14 Sep 2021 02:42
Last Modified: 14 Sep 2021 02:42
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5446

Actions (login required)

View Item View Item