Pengaruh Karakteristik Brand Ambassador terhadap Minat Beli Konsumen E-Commerce Shopee (Studi Pada Arya Saloka dan Amanda Manopo sebagai Brand Ambassador Shopee)

Shafira, Salsabila Dhana (2021) Pengaruh Karakteristik Brand Ambassador terhadap Minat Beli Konsumen E-Commerce Shopee (Studi Pada Arya Saloka dan Amanda Manopo sebagai Brand Ambassador Shopee). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (376kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (703kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (989kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (12kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (475kB) | Request a copy

Abstract

Salah satu cara dalam menarik perhatian konsumen terhadap produk adalah dengan menggunakan Brand Ambassador. Selebritis memiliki karakteristik – karakteristik yang dapat berpengaruh terhadap minat beli target marketnya. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh karakteristik Arya Saloka dan Amanda Manopo selaku Brand Ambassador terhadap minat beli konsumen e-commerce Shopee. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 80 responden. Sampel berjumlah 80 responden dikumpulkan dengan menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu kuesioner yang disebarkan secara online. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian ini menujukkan terdapat 1 dimensi yang memiliki pengaruh paling besar terhadap minat beli yakni, Attraction. Hal ini berarti bahwa Arya Saloka dan Amanda Manopo memiliki pesona, kepribadian serta penampilan yang sangat menarik dan kemiripan dari duta merek itu sendiri dengan merek serta target pasar yang dituju.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Minat Beli, Shopee
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Salsabila Dhana Shafira
Date Deposited: 26 Nov 2021 05:46
Last Modified: 26 Nov 2021 05:46
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5559

Actions (login required)

View Item View Item