PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI DAN IMPLIKASINYA PADA BRAND LOYALTY (STUDI: MADAME GIE BY GISELLA ANASTASIA)

Astuti, Diana (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI DAN IMPLIKASINYA PADA BRAND LOYALTY (STUDI: MADAME GIE BY GISELLA ANASTASIA). Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (352kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (175kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (294kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh social media marketing dan brand awareness terhadap minat beli dan implikasinya pada brand loyalty (Studi: Madame Gie By Gisella Anastasia). Pada penelitian kali ini membahas mengenai dimensi yang terdapat pada masing-masing variabel yang kemudian dikaji untuk dapat mengetahui pengaruh antara variabel penelitian dengan objek. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif denngan survey kuesioner melalui google form kepada 100 responden dengan metode random sampling, kemudian diolah dengan menggunakan Smart PLS. Hasil yang di dapat dari uji hipotesis (uji T) yaitu social media marketing memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap minat beli dengan t hitung sebesar 2,180 ≥ t tabel 1,984. Social media marketing tidak memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap brand loyalty dengan t hitung sebesar 0,954 < t tabel 1,984.Brand awareness memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap minat beli dengan t hitung sebesar 6,025≥ t tabel 1,984. Brand awarness tidak terdapat hubungan positif dan signifikan terhadap brand loyalty. Brand awareness berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty dengan t hitung sebesar 5,952≥ t tabel 1,98.4 Minat beli memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap brand loyalty koefisien determinasi pada penelitian ini sebesar 72%. Implikasi pada penelitian ini dapat memberikan pemahaman bagi para pelaku usaha untuk terus memperhatikan dan membangun social media marketing dan brand awareness yang baik, terutama kepada Madame Gie.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness; Social Media Marketing; Minat Beli; Brand Loyalty
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Thesis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Diana Astuti
Date Deposited: 15 Feb 2022 10:20
Last Modified: 15 Feb 2022 10:20
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5916

Actions (login required)

View Item View Item