Proses Keputusan Pembelian Konsumen Pada E-Commerce Matahari Mall

Hapsoro, Setyo Gusti (2017) Proses Keputusan Pembelian Konsumen Pada E-Commerce Matahari Mall. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (PDF)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (524kB) | Preview
[img] Text (PDF)
01 BAB I - III .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img] Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (215kB)

Abstract

Perkembangan internet dalam beberapa tahun terakhir sangat besar, hal itu berdampak pada perilaku masyarakat yang selalu mengharapkan segala aktivitasnya lebih instan dan mudah, termasuk dalam melakukan aktivitas pembelian. Aktivitas pembelian secara online memberikan konsumen kemudahan untuk dapat melakukan pembelian kapan dan dimana saja mereka mau. Kini banyak orang melakukan aktivitas pembelian secara online karena menginginkan kemudahan tersebut, sehingga industri e-commerce makin berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Lippo Group pun yang telah memiliki retail konvensional Matahari Dept. Store meluncurkan e-commerce Matahari Mall untuk memudahkan konsumen melakukan aktivitas pembelian mereka. Peneliti ingin mengetahui proses keputusan pembelian konsumen e-commerce Matahari Mall agar dapat memahami proses keputusan pembelian konsumen yang melakukan pembelian secara online. Fokus penelitian ini adalah menganalisis proses keputusan pembelian konsumen yang lebih menyukai membeli secara online di e-commerce Matahari Mall bukan konsumen yang lebih menyukai membeli secara konvensional di Matahari Dept. Store. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif kepada 4 orang konsumen e-commerce Matahari Mall yang memiliki karakteristik berusia 18 – 34 tahun, mahasiswa, karyawan dan sudah terbiasa membeli di e-commerce Matahari Mall. Peneliti mendapatkan hasil bahwa pembelanjaan secara online lebih mudah, memiliki kualitas informasi yang lebih baik dan lebih murah sehingga konsumen terus melakukan belanja online. Para informan lebih sering melakukan pembelian di e-commerce Matahari Mall dibanding Matahari Dept. Store, namun jika dibanding dengan e-commerce lain, Matahari Mall bukan merupakan e-commerce utama mereka.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, E-commerce
Subjects: Communication > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: SETYO GUSTI HAPSORO
Date Deposited: 24 Mar 2017 06:41
Last Modified: 24 Mar 2017 06:41
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/606

Actions (login required)

View Item View Item