PENGARUH SELEBGRAM HIJABERS DI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIPCREAM SEE YOU LATTE

Anggraini, Lulu Puspita (2017) PENGARUH SELEBGRAM HIJABERS DI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIPCREAM SEE YOU LATTE. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (543kB) | Preview
[img] Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (799kB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (373kB) | Request a copy

Abstract

Wardah menggunakan selebgram hijabers sebagai celebrity endorser-nya. Selebgram hijabers memiliki faktor credibility dan attractiveness yang dipercaya dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian followers-nya. Penelitian ini berfokus pada pengaruh selebgram hijabers terhadap keputusan pembelian produk Wardah Exclusive Matte Lipcream See You Latte saja. Perilaku konsumen setelah membeli produk tidak termasuk dalam ruang lingkup penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan mengumpulkan data melalui metode survei. Populasi penelitian adalah wanita yang menggunakan Instagram dan merupakan followers dari selebgram hijabers, yaitu Dwi Handayani. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel berjumlah 120 responden berhasil dikumpulkan dengan menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu kuesioner yang disebarkan secara online. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi berganda. Lalu, hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) credibility selebgram hijabers berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai uji t sebesar 0,352, nilai signifikasi sebesar 0,008, dan nilai koefisien regresi sebesar 2,685; (2) attractiveness selebgram hijabers berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai uji t sebesar 6,967, nilai signifikasi sebesar 0,000, dan nilai koefisien regresi sebesar 1,246. Attractiveness selebgram hijabers memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap keputusan pembelian; dan (3) credibility dan attractiveness selebgram hijabers secara bersama-sama (simultan) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai uji F sebesar 53,360 dengan nilai signifikasi sebesar 0,000.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Instagram, selebgram hijabers, keputusan pembelian
Subjects: Communication
Customer Behavior
Communication > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: LULU PUSPITA ANGGRAINI
Date Deposited: 27 Mar 2017 07:20
Last Modified: 27 Mar 2017 07:20
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/612

Actions (login required)

View Item View Item