Analisis Hubungan Elemen UX dengan Engagement Rate Twitter Fanbase Indonesia untuk Grup Musik TREASURE dengan Metodologi Content Analysis

Sujadmi, Tia Almunada (2022) Analisis Hubungan Elemen UX dengan Engagement Rate Twitter Fanbase Indonesia untuk Grup Musik TREASURE dengan Metodologi Content Analysis. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of 00. Cover]
Preview
Text (00. Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (388kB) | Preview
[thumbnail of 01. BAB I-III] Text (01. BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[thumbnail of 02. BAB IV] Text (02. BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[thumbnail of 03. BAB V] Text (03. BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[thumbnail of 04. DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (04. DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (90kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi efektifitas strategi marketing media sosial yang telah diterapkan oleh Twitter @TREASUREbr_ yaitu fanbase untuk grup musik TREASURE dalam meningkatkan Engagement Rate berupa engagements dan impressions. Penelitian ini menggunakan metodologi content analysis secara kualitatif (skema coding) dan kuantitatif (statistik deskriptif) berupa Tes Kruskal Wallis dan Binary Logistic Regression untuk menentukan model strategi. Ada delapan strategi marketing media sosial (manipulated input) yang diteliti, yaitu Number of Hahstag, Mention, Link, Promotion Period, Time, Day, Length of Tweet, dan Media. Data yang digunakan merupakan data dari Twitter analytics performa akun @TREASUREbr_ selama satu tahun. Hasil peneltian menunjukkan bahwa semua strategi berdampak secara signifikan terhadap Engagement Rate, kecuali strategi Day dan Media. Pasca uji strategi signifikan dengan Binary Logistic Regression, diketahui bahwa strategi Number of Hashtag, Promotion Period, dan Length of Tweet yang signifikan menghasilkan Engagement Rate yang tinggi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Fanbase, TREASURE, Twitter, Engagement Rate, Content Analysis
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tia Almunada Sujadmi
Date Deposited: 21 Aug 2022 05:20
Last Modified: 21 Aug 2022 05:20
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6712

Actions (login required)

View Item View Item