PROSES PRODUKSI KONTEN JAKARTA EXPERIENCE BOARD TERKAIT PROJECT RAMADAN DI JAKARTA MELALUI INSTAGRAM @ramadandijkt

Septiani, Siska Nevi (2022) PROSES PRODUKSI KONTEN JAKARTA EXPERIENCE BOARD TERKAIT PROJECT RAMADAN DI JAKARTA MELALUI INSTAGRAM @ramadandijkt. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (307kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (115kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (646kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul Proses Produksi Konten Jakarta Experience Board Terkait Project Ramadan di Jakarta melalui Instagram @ramadandijkt ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses produksi konten yang dikelola dalam media sosial Instagram @ramadandijkt. Perkembangan teknologi dapat memberikan pengaruh dan landasan sebagai proses interaksi yang dapat dilakukan melalui media sosial Instagram berupa konten Instagram sebagai berinteraksi lebih dekat dengan khalayak luas. Dalam penelitian ini menggunakan objek penelitian yaitu project Ramadan di Jakarta melalui Instagram @ramadandijkt yang diselenggarakan oleh Jakarta Experience Board. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana proses produksi pembuatan konten Instagram @ramadandijkt terkait project Ramadan 2022 di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan kualitatif studi kasus dengan teknik pengumpulan data yaitu mengumpulkan data hasil observasi dalam media sosial Instagram @ramadandijkt, data berupa dokumentasi dan hasil wawancara bersama tim social media, tim design serta tim video production dengan menggunakan teori model yang diciptakan oleh Regina Luttrell (2015) “The Circular Model of Some” melalui empat konsep yaitu, share, optimize, manage, serta engage. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan hasil wawancara bersama tim Jakarta Experience Board dalam project Ramadan di Jakarta 2022 proses produksi konten Instagram @ramadandijkt telah berhasil menerapkan teori model yang diciptakan oleh Regina Luttrell (2015) “The Circular Model of Some” melalui empat konsep yaitu, share, optimize, manage, serta engage.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Media Sosial, Proses produksi konten, Instagram, The Circular Model of Some (Share, Optimize, Manage, Engage).
Subjects: Communication Science
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Siska Nevi Septiani
Date Deposited: 14 Sep 2022 04:33
Last Modified: 14 Sep 2022 04:33
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6828

Actions (login required)

View Item View Item