Analisis Pengembangan Program dan Pertukaran Nilai dalam Sponsorship Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Fitriyani, Tiara (2017) Analisis Pengembangan Program dan Pertukaran Nilai dalam Sponsorship Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (778kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (808kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (335kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy

Abstract

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital adalah sebuah gerakan yang diinisiasi oleh PT. Kibar, sebuah perusahaan pengembang ekosistem startup di Indonesia. Gerakan ini bertujuan untuk menciptakan 1000 teknopreneur muda yang mampu menyediakan solusi berbasis digital bagi permasalahan yang ada di Indonesia. Dalam pelaksanaannya, gerakan ini disponsori oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Penelitian ini menganalisis bagaimana proses pengembangan program sponsorship yang disiapkan oleh Kibar sebagai penyelenggara dan nilai-nilai apa saja yang ditransaksikan dalam sponsorship ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses pengembangan programnya tidak seperti sponsorship pada umumnya, dimana terdapat beberapa hal yang diabaikanoleh kedua pihak demi sebuah tujuan yang lebih besar. Selain itu, transaksi nilai dalam sponsorship ini lebih banyak yang berupa nilai intangible. Kata kunci: Sponsorship, strategi marcomm.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: sponsorship, marcomm strategy
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: TIARA FITRIYANI
Date Deposited: 15 May 2017 08:04
Last Modified: 15 May 2017 08:04
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/700

Actions (login required)

View Item View Item