ARTIKULASI IDENTITAS DIRI KONSUMEN PRIA PENGGEMAR MEREK FESYEN H&M

Jaya, Andre (2017) ARTIKULASI IDENTITAS DIRI KONSUMEN PRIA PENGGEMAR MEREK FESYEN H&M. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
Cover.pdf - Submitted Version

Download (431kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (806kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (748kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (664kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi artikulasi identitas diri konsumen pria penggemar merek fesyen H&M. H&M dinilai sebagai salah merek fesyen yang dinilai tidak begitu cocok untuk produk konsumen pria, jika dilihat dari model, warna, dan coraknya. Analisis menggunakan dialogic validity yang mana penulis memposisikan dirinya untuk menegakan keadilan untuk perspektif orang yang sedang dipelajari, sehingga orang atau subjek sebagai narasumber atau informan yang dipelajari dapat setuju dengan hal tersebut. Berdasarkan hasil penelitian penulis dengan observasi dan wawancara mendalam dengan subjek penelitian, didapatkan hasil yaitu bahwa subjek sebagai konsumen pria penggemar H&M memaknai H&M sebagai merek yang menghancurkan peraturan untuk fesyen pria, layaknya pria konservatif. Selain itu, konsumen pria yang menggunakan merek fesyen H&M mengartikulasikan merek fesyen H&M ke dalam identitas dirinya. Adanya wacana merek fesyen H&M dan wacana identitas diri yang membuat konsumen pria menampilakan identitas dirinya melalui artikulasi merek fesyen H&M. Kemudian yang menariknya adalah bagaimana H&M menjadi kode identitas orientasi seksual. Melalui penelitian ini dapat disimpulkan bahwa H&M memberikan suatu fesyen yang dapat mewakili suatu kaum dengan orientasi seksual yang berbeda.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Artikulasi, Identitas Diri, Konsumen, Pria, Merek, Fesyen, H&M.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: ANDRE JAYA
Date Deposited: 17 May 2017 06:39
Last Modified: 17 May 2017 06:39
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/702

Actions (login required)

View Item View Item