ANALISIS STRATEGI BRAND POSITIONING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA RESTORAN CEPAT SAJI SUBWAY INDONESIA

Purnama, Rizka (2023) ANALISIS STRATEGI BRAND POSITIONING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA RESTORAN CEPAT SAJI SUBWAY INDONESIA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (337kB) | Preview
[thumbnail of BAB I- III] Text (BAB I- III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (335kB)

Abstract

Brand positioning bertujuan untuk memaksimalkan potensi manfaat bagi perusahaan, dengan mengkomunikasikan manfaat dan keunikan produk. Saat ini Electronic word of mouth menjadi sebuah venue yang penting untuk memberikan opini dan tanggapan yang lebih efektif di tengah perkembangan digital. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Strategi brand Positioning dan Electronic Word of Mouth pada Restoran Cepat Saji Subway Indonesia. Metode penelitian ini menggunakan tekhnik Kualitatif melalui wawancara kepada beberapa Informan yaitu Pihak Customer/ Followers Subway Indonesia, Karyawan Subway Indonesia dan Pihak Marketing Subway Indonesia. Teknik Triangulasi metode digunakan dalam penelitian ini guna memeriksa keabsahan data yang didapat. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa keunikan Subway Indonesia dari segi pemesanan yang dapat di customize dan menyajikan variasi menu menjadi keunggulan bagi para customer. Sosial media Instagram memberikan Informasi yang menarik dengan menampilkan Maskot sebagai penjembatan menjadi hal yang disukai bagi para Followes, dengan gaya fun yang dilakukan oleh Subway Indonesia sebagai gaya bahasa untuk lebih dekat dengan customer. Saran bagi penelitian selanjutnya yaitu untuk melakukan penelitian Kuantitatif untuk mengetahui apakah goals dan peningkatan persepsi lebih detail yang tidak terfokuskan pada penelitain ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Positioning, Electronic Word of Mouth, Keunikan layanan
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rizka Purnama
Date Deposited: 25 Aug 2023 02:33
Last Modified: 25 Aug 2023 02:33
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8166

Actions (login required)

View Item View Item