ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIVISI MARKETING PT C CHANNEL INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA APLIKASI LEMON INFLUENCER

Sari Basuni, Maharani Kholifatulanum (2023) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIVISI MARKETING PT C CHANNEL INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA APLIKASI LEMON INFLUENCER. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (250kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (829kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. Bab Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (47kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (249kB)

Abstract

Divisi Marketing merupakan divisi yang memiliki tanggung jawab untuk merencanakan serta melakukan kegiatan Komunikasi Pemasaran bagi suatu perusahaan. Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh Divisi Marketing PT C Channel Indonesia untuk meningkatkan brand awareness pada aplikasi Lemon Influencer yang merupakan sebuah influencer management platform yang menjadi penghubung antara pihak brand dan juga pihak influencer dalam menjalankan Influencer Marketing. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah melalui Metode Kualititatif dengan pendekatan Deskriptif dengan Teknik Pengumpulan Data yakni melalui Wawancara dan juga Observasi Non – Partisipan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam melakukan Komunikasi Pemasaran, Divisi Marketing PT C Channel Indonesia memanfaatkan 5 Indikator dari Bauran Komunikasi yakni melalui Event and Experiences, Sales Promotion, Direct Marketing, Interactive Marketing dan PR and Publicity. Penelitian ini pun juga menunjukkan bahwa saat penelitian ini dituliskan, aplikasi Lemon Influencer berada pada tingkatan unaware of brand pada tingkatan brand awareness menurut khalayak masyarakat luas. Hal ini disebabkan oleh Lemon Influencer yang memiliki Niche Market atau target pasar yang spesifik yakni menargetkan pihak influencer dan juga pihak client sehingga masyarakat luas memiliki tingkat kesadaran yang rendah mengenai keberadaan aplikasi Lemon Influencer.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Influencer Marketing, Bauran Komunikasi, Strategi Komunikasi Pemasaran, Key Opinion Leader, Brand Awareness
Subjects: Communication Science
Marketing
Communication Science > Marketing Communications
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Maharani Kholifatulanum Sari Basuni
Date Deposited: 29 Aug 2023 06:37
Last Modified: 29 Aug 2023 06:37
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8274

Actions (login required)

View Item View Item