Strategi Personal Branding Oura Gaming Sebagai Game Streamer Mobile Legends : Bang Bang

Fahmi, Rana Annisa (2023) Strategi Personal Branding Oura Gaming Sebagai Game Streamer Mobile Legends : Bang Bang. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover (1).pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (986kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (422kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Strategi Personal Branding yang dilakukan oleh Oura Gaming sebagai Game Streamer Mobile Legends : Bang Bang. Analisis ini dilakukan dengan konsep pembentukan Personal Branding menurut Peter Montoya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi life history dengan menggunakan wawancara dengan 4 informan dan analisis konten YouTube Oura Gaming sebagai sarana pengumpulan data. Berdasarkan hasil pengolahan data, maka didapatkan bahwa Oura Gaming sebagai game streamer menerapkan 8 konsep pembentukan dalam personal branding mencakup Aspek Spesialisasi yaitu dengan menjadi game streamer yang spesifik pada satu game tertentu, Aspek Kepemimpinan memiliki kemampuan untuk memposisikan diri sebagai market leader, Aspek Kepribadian yaitu dengan memiliki kepribadian yang baik, ramah dan bersahabat, Aspek Perbedaan yang ditunjukkan dengan memiliki karakter yang dapat dibedakan dengan game streamer lainya. Sedangkan untuk empat aspek lainnya seperti Aspek Visibilitas Ia mampu memposisikan diri dalam berbagai platform media sosial, mengedepankan pembeda yang jelas dalam konten-kontennya dalam penerapan Aspek Kesatuan, serta memiliki konsistensi dalam Personal Branding dan menjaga nama baik yang tak lain merupakan representasi dari Aspek Keteguhan dan Aspek Nama Baik dalam konsep pembentukan Personal Branding menurut Peter Montoya yang dianalisis dalam karya tulis ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Game Streamer, YouTube.
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rana Annisa Fahmi
Date Deposited: 05 Sep 2023 03:32
Last Modified: 05 Sep 2023 03:32
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8666

Actions (login required)

View Item View Item