Implementasi Social Media Marketing Pada Akun Instagram @Alassecoffee Dalam Usaha Menumbuhkan Minat Beli Konsumen

Aisha, Shakila (2023) Implementasi Social Media Marketing Pada Akun Instagram @Alassecoffee Dalam Usaha Menumbuhkan Minat Beli Konsumen. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (634kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA .pdf - Submitted Version

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Sejak hadirnya Covid-19 memberikan dampak langsung kepada perekonomian di Indonesia, salah satunya pada sektor UMKM. Hal ini menimbulkan tantangan baru bagi UMKM untuk tetap menjaga kelangsungan usaha dan beradaptasi dengan perubahan situasi akibat pandemi. Alassé Coffee Kitchen Gallery merupakan salah satu UMKM yang bergerak dibidang food and beverage dan dibangun tepat tahun 2020. Alassé Coffee menggunakan dan mengoptimalkan platform digital instagram. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana social media marketing yang dilakukan oleh Alasse Coffee melalui media sosial instagram sebagai strategi dalam memasarkan produknya untuk menumbuhkan minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus. Maka hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Alassé Coffee menggunakan strategi social media marketing menurut Gunelius yang memiliki 4 elemen untuk menumbuhkan minat beli konsumen sesuai dengan teori Ferdinand.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: UMKM, Social Media Marketing, Instagram, Minat Beli
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Shakila Aisha
Date Deposited: 31 Jan 2024 02:42
Last Modified: 31 Jan 2024 02:42
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8942

Actions (login required)

View Item View Item