Analisis Penerapan Dramaturgi Pada Penyiar Radio (Studi Pada Pengelolaan Kesan Oleh Penyiar Dalam Program Pergi Pagi 88.4 Global FM)

Delmeizar, Muhammad Devandrey (2017) Analisis Penerapan Dramaturgi Pada Penyiar Radio (Studi Pada Pengelolaan Kesan Oleh Penyiar Dalam Program Pergi Pagi 88.4 Global FM). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I- III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (425kB)

Abstract

Penyiar merupakan orang yang berinteraksi secara langsung kepada pendengarnya pada saat siaran. Penyiar juga harus memainkan peran yang maksimal pada saat siaran. Peran yang dijalankan ini sedikit berbeda pada saat siaran maupun setelah siaran. Untuk menganalisa perbedaan tersebut penulis meggunakan teori dramaturgi. Melalui dramaturgi ini, penulis meneliti penyiar Rico Ceper di 88.4 Global FM. Teori dramaturgi Erving Goffman menjelaskan sandiwara manusia melalui proses interaksi yang dibagi kedalam dua panggung, yaitu panggung depan maupun panggung belakang. Penyiar pada panggung depan memainkan aksi nya dari proses interaksi maupun bahasa verbal dan gerakan non verbal. Penyiar pada panggung depan memainkan ekspresinya dari serangkaian aksi, interaksi, dan juga gerakan. Selanjutnya dilihat dari panggung belakang bagaimana penyiar mempersiapkan pertunjukkan menuju panggung depan dan juga terlihat sifat asli dari penyiar. Selain itu adanya pengelolaan kesan yang dibentuk dari penyiar yang sudah ada didalam diri penyiar di panggung belakang yang tidak dibawa kepanggung depan. Hasil dari panggung depan maupun panggung belakang adanya perbedaaan, dan juga kesan yang dibentuk oleh penyiar tentunya berbeda dari panggung depan maupun belakang. Kata kunci: Penyiar, Radio, Dramaturgi Erving Goffman, Pengelolaan Kesan

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Penyiar, Radio, Dramaturgi Erving Goffman, Pengelolaan Kesan
Subjects: Communication Science > Mass Media Communication
Communication Science > Mass Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Devandrey D.
Date Deposited: 07 Sep 2017 05:01
Last Modified: 27 Sep 2017 04:09
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/962

Actions (login required)

View Item View Item