Pengaruh Penerapan Strategi Brand Extension Pocari Sweat Terhadap Brand Recognition Ionessence

Nabellahaq, Nabellahaq (2017) Pengaruh Penerapan Strategi Brand Extension Pocari Sweat Terhadap Brand Recognition Ionessence. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (941kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (716kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (712kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (180kB)

Abstract

Persaingan merek yang semakin ketat dewasa ini, membuat perusahaan harus berusaha semaksimal mungkin menciptakan strategi yang efektif agar merek yang dimiliki dapat bersaing dan mampu diterima oleh konsumen. Strategi yang digunakan tentunya harus sesuai dan mampu dengan mudah diterima oleh konsumen. Salah satu strategi yang telah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia adalah brand extension. Salah satu merek yang menerapkan strategi brand extension adalah Pocari Sweat, dengan menciptakan merek turunannya yaitu Ionessence. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penerapan brand extension Pocari Sweat terhadap brand recognition Ionessence melalui dimensi similarity, reputation, dan knowledge or familiarity with the brand. Penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda dengan sampel sebanyak 116 responden secara acak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari ketiga dimensi yang dilibatkan dalam penelitian ini, dimensi knowledge or familiarity with the brand memiliki pengaruh paling signifikan dengan nilai 0.000, diikuti oleh dimensi similarity dengan nilai 0.001. Sementara, dimensi reputation tidak berpengaruh secara signifikan karena memiliki nilai sebesar 0.217.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: brand extension, brand recognition, similarity, reputation, knowledge or familiarity with the brand
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing > Commercial Products
Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nabellahaq
Date Deposited: 11 Sep 2017 02:02
Last Modified: 11 Sep 2017 02:02
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1008

Actions (login required)

View Item View Item