Chiquita, Shena (2024) ANALISIS PERAN BRAND AMBASSADOR ANGGUN C. SASMI DALAM UPAYANYA MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE PANTENE (Studi Kasus: Mahasiswa/I Ilmu Komuniaksi Bakrie Angkatan 2020). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (195kB) |
|
Text (BAB I - III)
01. BAB I - BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (572kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (458kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (25kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (156kB) |
|
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis peran brand ambassador Anggun C. Sasmi yang digunakan oleh Pantene dalam membentuk brand image Pantene. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yaitu variabel brand ambassador (visibility, credibility, attraction dan power) dan variabel brand image (product attributes, consumer benefits, brand personality). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode survey yang disebar kepada 134 responden yang merupakan mahasiswa atau mahasiswi ilmu komunikasi Univeritas Bakrie angkatan 2020, jumlah sampel tersebut didapat menggunakan rumus slovin. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS dengan metode deskriptif. Hasil pengujian dalam penelitian ini didapat bahwa brand ambassador memiliki dampak dalam mempertahankan brand image shampo Pantene. Brand ambassador dapat membangun hubungan yang emosional antara sebuah brand dan konsumen. Yang mana teknik pemasaran ini secara tidak langsung membantu dalam menciptakan brand image bagi suatu perusahaan atau brand. Seorang brand ambassador dapat membantu suatu perusahaan dalam mempertahankan brand imagenya dan meyakinkan konsumen akan produk tersebut. Brand image berhubungan pada sikap keyakinan dan kepercayaan terhadap suatu merek, karena semakin baik dan semakin positif suatu brand image di benak konsumen maka akan semakin baik juga rasa royal terhadap produk yang ditawarkan sehingga hal ini membuat konsumen membeli produk tersebut.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Brand Image, Visibility, Credibility, Attraction, Power, Product Attributes, Consumer Benefits, Brand Personality |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Shena Chiquita |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 07:21 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 02:28 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10158 |
Actions (login required)
View Item |