Mudjri, Aulia (2024) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN TRANSJAKARTA PADA KORIDOR 6 (RAGUNAN – GALUNGGUNG). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (349kB) |
|
Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (588kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (745kB) | Request a copy |
|
Text
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (223kB) | Request a copy |
|
Text (04. Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (222kB) |
|
Text (05 Lampiran)
05 LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (81kB) | Request a copy |
Abstract
Transjakarta merupakan salah satu moda transportasi utama di Jakarta, namun masih menghadapi berbagai tantangan terkait pelayanan kepada pelanggan. Masalah seperti kurangnya informasi rute dan jadwal di bus stop, serta kondisi bangunan dan fasilitas halte yang tidak memadai, menimbulkan ketidakpuasan di kalangan pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan Transjakarta di Koridor 6 (Ragunan – Galunggung), serta mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi kualitas layanan tersebut.Penelitian ini menggunakan metode survei yang melibatkan 100 responden di halte-halte yang terintegrasi dengan LRT, yaitu Halte Kuningan, Rasuna Said, Setia Budi, dan Galunggung. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan metode Importance-Performance Analysis (IPA) untuk membandingkan kinerja layanan dengan tingkat kepentingan yang diinginkan pelanggan, serta Customer Satisfaction Index (CSI) untuk menilai kepuasan pelanggan secara keseluruhan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan untuk strategi peningkatan layanan Transjakarta, khususnya pada Koridor 6, sehingga mampu memenuhi harapan dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Transjakarta, Tingkat Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Koridor 6 (Ragunan – Galunggung), Importance-Performance Analysis (IPA), Customer Satisfaction Index (CSI), Integrasi LRT, Transportasi Publik, Strategi Peningkatan Layanan. |
Subjects: | Civil Engineering > Public Transport Management Civil Engineering Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Aulia Mudjri |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 02:51 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 02:51 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10288 |
Actions (login required)
View Item |