ANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY AND PRICE PADA FITUR SHOPEE FOOD TERHADAP REPURCHASE INTENTION GENERASI Z DI INDUSTRI F&B

Dista, Nailatul Fadhila (2024) ANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY AND PRICE PADA FITUR SHOPEE FOOD TERHADAP REPURCHASE INTENTION GENERASI Z DI INDUSTRI F&B. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of 00. Cover] Text (00. Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (412kB)
[thumbnail of 01. BAB I - III] Text (01. BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (497kB) | Request a copy
[thumbnail of 02. BAB IV] Text (02. BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[thumbnail of 03. BAB V] Text (03. BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[thumbnail of 04. Daftar Pustaka.pdf] Text
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (150kB)
[thumbnail of 05. Lampiran.pdf] Text
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan pesat industri makanan dan minuman (F&B) mendorong munculnya berbagai platform pesan antar makanan online, salah satunya Shopee Food. Generasi Z, sebagai kelompok konsumen digital-native yang memiliki perilaku konsumtif memiliki peran penting dalam pertumbuhan industri ini. Penelitian ini secara khusus mengkaji pengaruh service quality and price pada fitur Shopee Food terhadap repurchase intention di kalangan generasi Z. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan rancangan penelitiannya adalah penelitian survei. Untuk pengumpulan data yang akan dianalisis, pada penelitian ini peneliti menggunakan kuesioner/angket dengan bantuan Google Form yang disebar secara online melalui media sosial seperti WhatsApp dengan kriteria responden adalah Generasi Z yang berada di wilayah Indonesia yang pernah menggunakan fitur layanan Shopee Food. Pada penelitian ini teknik sampling yang digunakan termasuk kepada Non-Probability Sampling dengan teknik “Snowball sampling” dengan total sampel minimal sejumlah 100 orang responden yang dianalisis dengan teknik analisis data regresi linier berganda. Dengan fokus pada service quality and price, penelitian ini mengungkap sejauh mana kedua variabel tersebut mempengaruhi repurchase intention. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi Shopee Food dan pelaku bisnis F&B lainnya dalam merancang strategi pemasaran yang efektif untuk menarik dan mempertahankan pelanggan generasi Z. Kata Kunci: Service Quality, Price, Repurchase Intention, Shopee Food

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Price, Repurchase Intention, Shopee Food
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing > Customer Relations Management (CRM)
Service Quality
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nailatul Fadhila Dista
Date Deposited: 05 Sep 2024 03:59
Last Modified: 05 Sep 2024 03:59
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10541

Actions (login required)

View Item View Item