Praktik Konsumsi Pemain Game GTA V Kotakita Roleplay Indonesia

Santoso, Muhammad Rifqi (2024) Praktik Konsumsi Pemain Game GTA V Kotakita Roleplay Indonesia. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00.COVER.pdf - Accepted Version

Download (262kB)
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01.BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (985kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (863kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (82kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (158kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05.LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (284kB) | Request a copy

Abstract

Penulisan penelitian ini adalah untuk menentukan masalah utama tentang bagaimana praktik konsumsi pemain di server Kotakita Roleplay mencerminkan teori konsumsi Pierre Bourdieu, khususnya hal habitus, modal, arena dalam game GTA V di server Kotakita Roleplay. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang perilaku konsumsi pemain, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang melibatkan wawancara mendalam dan observasi partisipatif, selain itu penelitian ini juga menggunakan new etnografi Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan konsumsi di server Kotakita Roleplay menunjukkan struktur sosial dan kekuasaan dalam kehidupan nyata para pemain, serta preferensi mereka. Habitus dan modal pemain sangat memengaruhi bagaimana mereka melakukan konsumsi. Pola konsumsi pemain game online di era digital telah dipengaruhi oleh perkembangan pesat game online, termasuk game Grand Theft Auto V (GTA V) yang dimainkan di server Kotakita Roleplay. Pemain akan mengumpulkan modal-modal seperti modal ekonomi, sosial, budaya, dan simbolik, yang akan mereka gunakan dalam “bertarung” di arena dengan cara yang berbeda dari masing-masing pemain.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Konsumsi, GTA V, Roleplay, Bourdieu, Habitus, Modal, Arena, Komunitas Game
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Rifqi Santoso
Date Deposited: 11 Sep 2024 04:19
Last Modified: 11 Sep 2024 04:19
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10709

Actions (login required)

View Item View Item