ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN WISATAWAN DALAM PENGEMBANGAN SEKTOR PARIWISATA KABUPATEN KARO

Sinulingga, Stevanie Christina O Br (2011) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN WISATAWAN DALAM PENGEMBANGAN SEKTOR PARIWISATA KABUPATEN KARO. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (202kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (102kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (731kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji faktor-faktor yang memepengaruhi kepuasan wisatawan dalam pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Karo. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori empat dimensi HISTOQUAL dari Frochot dan Hughes. yang terdiri dari responsiveness, tangible, consumables, dan empathy, dan teori kepuasan wisatawan. Jenis penelitian ini adalah desain riset dimana sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 200 responden. Adapun metode pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, uji F, uji t, dan analisis regresi berganda. Dengan menggunakan metode regresi berganda, hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel empathy berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan dalam pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Karo, sedangkan variabel responsiveness, tangible, dan consumables hanya berpengaruh secara positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan wisatawan dalam pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Karo.Penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel paling dominan mempengaruhi kepuasan wisatawan dalam pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Karo adalah variabel empathy.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Responsiveness (Ketanggapan), Tangible (Bukti fisik)), Comsumables (Konsumsi), Empathy (Empati) dan Kepuasan Wisatawan.
Subjects: Marketing > Customer Relations Management (CRM)
Customer Satisfaction
Management
Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Dika Nanda Kinanti
Date Deposited: 15 Oct 2024 04:07
Last Modified: 15 Oct 2024 04:07
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11003

Actions (login required)

View Item View Item