Kurnia, Ari (2024) MODUL PELATIHAN STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DAN BRANDING BAGI UMKM. [Teaching Resource] (Unpublished)
Text (pdf)
Modul Pemasaran Digital bagi UMKM.pdf - Supplemental Material Download (370kB) |
Abstract
Sebagian besar orang, khususnya pelaku UMKM menganggap pemasaran produk atau jasa melalui digital adalah hal yang sulit, rumit dan tak bisa dilakukan. Sementara, Digital Marketing sesungguhnya memiliki banyak sisi yang memudahkan setiap orang melakukannya, bahkan justru menguntungkan. Pelatihan Digital Marketing ini menyasar pada pelaku UMKM agar mampu memanfaatkan perangkat digital dalam melakukan pemasaran. Perlatihan dirancang dengan mata latih yang paling dibutuhkan para pelaku UMKM yakni melakukan pemasaran secara digital dengan cara yang sederhana, mudah dan murah. Kehadiran Teknologi Informasi dan Komunikasi Digital telah menciptakan perubahan besar pada strategi pemasaran produk dan jasa pada tataran ekonomi global. Teknologi Informasi terbukti mampu menjalankan tugas pemasaran dengan cepat, berdaya jangkau luar biasa, bisa mengusung banyak konten mulai tulisan, gambar maupun video, interaktif dan murah. Tidak sampai pada pemasaran digital saja, proses branding produk atau jasa juga menjadi bagain yang tak kalah penting dalam memperkenalkan produk di tengah masayarakat dan mampu bersaing.
Item Type: | Teaching Resource |
---|---|
Subjects: | Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ahmad Yani |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 04:13 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 04:13 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11038 |
Actions (login required)
View Item |