Putra, Fathur Avie Dwi (2024) ANALISIS BRANDERPRENEURSHIP DALAM PENGEMBANGAN NILAI MEREK (STUDI KASUS PADA MOON GYPSY CAFÉ DI SENOPATI JAKARTA SELATAN). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (679kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (775kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (168kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (173kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (159kB) | Request a copy |
Abstract
Kegiatan komunikasi merek perlu dikembangkan dengan strategi yang tepat agar mampu menghasilkan kefektivitasan program membangun nilai merek. Hal ini perlu dilakukan oleh setiap pengusaha supaya bisa mendapatkan manfaat dari pengembangan nilai merek. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan branderpreneurship yang terdiri dari 7 elemen utama; identifying values, creating values, delivering values, communicating values, maintaining values, evaluating values, dan updating values. Teori Branderpreneurship bertujuan untuk melihat apakah Moon Gypsy sebagai sebuah merek menggunakan pengembangan nilai merek untuk mengembangkan usahanya. Moon Gypsy adalah sebuah pastry cafe di daerah Senopati, Jakarta Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan proses komunikasi membangun nilai merek Moon Gypsy. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan nilai merek didasari oleh pengalaman bisnis dari pemilik. Moon Gypsy telah berhasil melakukan strategi komunikasi kepada pelanggan, namun Bakmi Wong belum memiliki program pada aspek maintaining values (loyalty program dan community program) dan evaluating values (evaluasi terencana untuk konsumen) yang padahal sangat berguna bagi kelangsungan bisnis, maka dari itu sebagai kesimpulan, Moon Gypsy hampir dapat dikatakan sebagai brand yang menerapkan branderpreneurship pada usahanya, namun Moon Gypsy perlu memperhatikan program yang belum terlaksana terkait pengembangan nilai merek Moon Gypsy.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Nilai merek, branderpreneurship, kualitatif, studi kasus, evaluating values, maintaining values, identifying values, creating values, updating values, delivering values, communicating values |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Fathur Avei Dwi Putra |
Date Deposited: | 11 Dec 2024 08:21 |
Last Modified: | 11 Dec 2024 08:21 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11105 |
Actions (login required)
View Item |