ANALISIS BRANDERPRENEURSHIP DALAM PENGEMBANGAN NILAI MEREK (STUDI KASUS PADA MOON GYPSY CAFÉ DI SENOPATI JAKARTA SELATAN)

Putra, Fathur Avie Dwi (2024) ANALISIS BRANDERPRENEURSHIP DALAM PENGEMBANGAN NILAI MEREK (STUDI KASUS PADA MOON GYPSY CAFÉ DI SENOPATI JAKARTA SELATAN). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
00. COVER.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (679kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (775kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (173kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan komunikasi merek perlu dikembangkan dengan strategi yang tepat agar mampu menghasilkan kefektivitasan program membangun nilai merek. Hal ini perlu dilakukan oleh setiap pengusaha supaya bisa mendapatkan manfaat dari pengembangan nilai merek. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan branderpreneurship yang terdiri dari 7 elemen utama; identifying values, creating values, delivering values, communicating values, maintaining values, evaluating values, dan updating values. Teori Branderpreneurship bertujuan untuk melihat apakah Moon Gypsy sebagai sebuah merek menggunakan pengembangan nilai merek untuk mengembangkan usahanya. Moon Gypsy adalah sebuah pastry cafe di daerah Senopati, Jakarta Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan proses komunikasi membangun nilai merek Moon Gypsy. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan nilai merek didasari oleh pengalaman bisnis dari pemilik. Moon Gypsy telah berhasil melakukan strategi komunikasi kepada pelanggan, namun Bakmi Wong belum memiliki program pada aspek maintaining values (loyalty program dan community program) dan evaluating values (evaluasi terencana untuk konsumen) yang padahal sangat berguna bagi kelangsungan bisnis, maka dari itu sebagai kesimpulan, Moon Gypsy hampir dapat dikatakan sebagai brand yang menerapkan branderpreneurship pada usahanya, namun Moon Gypsy perlu memperhatikan program yang belum terlaksana terkait pengembangan nilai merek Moon Gypsy.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Nilai merek, branderpreneurship, kualitatif, studi kasus, evaluating values, maintaining values, identifying values, creating values, updating values, delivering values, communicating values
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fathur Avei Dwi Putra
Date Deposited: 11 Dec 2024 08:21
Last Modified: 11 Dec 2024 08:21
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11105

Actions (login required)

View Item View Item