ANALISIS SEMIOTIKA PIERCE DALAM RANGKA PENERAPAN UNIQUENESS OF BRAND ASSOCIATION DI INSTAGRAM BTPN

Djumhana, Viena Syafitriani (2017) ANALISIS SEMIOTIKA PIERCE DALAM RANGKA PENERAPAN UNIQUENESS OF BRAND ASSOCIATION DI INSTAGRAM BTPN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (922kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (267kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (389kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya perkembangan era digital yang berbasis sosial media Instagram yang memberikan banyak perubahan dalam bentuk penyampaian pesan serta kecepatan teknologi yang semakin modern. Perubahan ini juga harus ditanggapi oleh banyak pemasar termasuk dalam aktivitas pemasaran dalam bank. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisa semiotika Charles Sanders Pierce dalam rangka penerapan Uniqueness Of Brand Association. Kerangka pemikiran yang digunakan untuk mengetahui analisa semiotika Charles Sanders Pierce dan digabungkan dengan analisa mengenai Uniqueness of Brand Association yang diterapkan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yang didapatkan melalui studi dokumen dan wawancara. Penelitian ini dilakukan dengan objek penelitian adalah instagram BTPN. Temuan pada penelitian menunjukan bahwa pada Instagram BTPN memunculkan beberapa Uniqueness of Brand Association yang dapat diingat oleh follower sehingga asosiasi dan image yang ditanamkan dapat melekat diingatan masyarakat. Untuk itu hasil penelitian yang didapatkan bahwa BTPN mampu mencerminkan Uniqueness of brand association melalui tema serta fitur-fitur yang dicerminkan melalui Instagram BTPN.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Semiotika Charles Sanders Pierce, Uniqueness Of Brand Association, Instagram BTPN
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Mass Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Viena Syafitriani Djumhana
Date Deposited: 14 Sep 2017 10:37
Last Modified: 14 Sep 2017 10:37
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1121

Actions (login required)

View Item View Item