Lim, Erica Thomas Gracemonia (2025) Pengaruh Kampanye Tematik terhadap Brand Loyalty pada Followers akun Shopee Sanex Indonesia di wilayah DKI Jakarta. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text (COVER)
Cover.pdf - Accepted Version Download (306kB) |
![]() |
Text (BAB I - III)
BAB I - III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (833kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (77kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (210kB) |
![]() |
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
Daftar Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Brand loyalty adalah salah satu tujuan utama perusahaan karena dapat meningkatkan retensi pelanggan, customer lifetime value, mengurangi sensitivitas terhadap harga, membangun keunggulan kompetitif, dan memperkuat word-of-mouth marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kampanye tematik terhadap brand loyalty pada pengikut akun e-commerce Shopee Sanex Indonesia di DKI Jakarta. Populasi penelitian adalah followers Shopee Sanex yang telah membeli produk Sanex lebih dari sekali, berusia 18-40 tahun, berbelanja dalam enam bulan terakhir, memiliki dan mengetahui Sanex Indonesia, serta berdomisili di DKI Jakarta, dengan sampel 156 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Probability Sampling dengan alat undian/Spin Wheel dengan metode analisis linear berganda dan analisis data dilakukan dengan SPSS. Analisis data mencakup uji instrumen (validitas dan reliabilitas), uji deskriptif, uji asumsi klasik (normalitas, multikolineritas, heteroskedastisitas), serta uji hipotesis (uji parsial/T, uji simultan/F, dan koefisien determinasi R²). Nilai koefisien determinasi sebesar 0,866 yang artinya dapat dikatakan bahwa variabel bebas yang dapat menjelaskan terhadap variabel terikat dengan persentase 86%. Penelitian ini hipotesa Ho ditolak dan dapat disimpulkan bahwa hipotesa terdukung yaitu variable kampanye tematik (x) memiliki pengaruh terhadap brand loyalty (y) pada followers akun Shopee Sanex Indonesia.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kampanye tematik, Brand loyalty, Shopee, E-commerce, Digital Campaign. |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Erica Thomas Gracemonia Lim |
Date Deposited: | 25 Feb 2025 01:40 |
Last Modified: | 25 Feb 2025 01:40 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11293 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |