Pengaruh Kampanye Tematik terhadap Brand Loyalty pada Followers akun Shopee Sanex Indonesia di wilayah DKI Jakarta

Lim, Erica Thomas Gracemonia (2025) Pengaruh Kampanye Tematik terhadap Brand Loyalty pada Followers akun Shopee Sanex Indonesia di wilayah DKI Jakarta. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
Cover.pdf - Accepted Version

Download (306kB)
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (833kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (77kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (210kB)
[thumbnail of DAFTAR LAMPIRAN] Text (DAFTAR LAMPIRAN)
Daftar Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Brand loyalty adalah salah satu tujuan utama perusahaan karena dapat meningkatkan retensi pelanggan, customer lifetime value, mengurangi sensitivitas terhadap harga, membangun keunggulan kompetitif, dan memperkuat word-of-mouth marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kampanye tematik terhadap brand loyalty pada pengikut akun e-commerce Shopee Sanex Indonesia di DKI Jakarta. Populasi penelitian adalah followers Shopee Sanex yang telah membeli produk Sanex lebih dari sekali, berusia 18-40 tahun, berbelanja dalam enam bulan terakhir, memiliki dan mengetahui Sanex Indonesia, serta berdomisili di DKI Jakarta, dengan sampel 156 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Probability Sampling dengan alat undian/Spin Wheel dengan metode analisis linear berganda dan analisis data dilakukan dengan SPSS. Analisis data mencakup uji instrumen (validitas dan reliabilitas), uji deskriptif, uji asumsi klasik (normalitas, multikolineritas, heteroskedastisitas), serta uji hipotesis (uji parsial/T, uji simultan/F, dan koefisien determinasi R²). Nilai koefisien determinasi sebesar 0,866 yang artinya dapat dikatakan bahwa variabel bebas yang dapat menjelaskan terhadap variabel terikat dengan persentase 86%. Penelitian ini hipotesa Ho ditolak dan dapat disimpulkan bahwa hipotesa terdukung yaitu variable kampanye tematik (x) memiliki pengaruh terhadap brand loyalty (y) pada followers akun Shopee Sanex Indonesia.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kampanye tematik, Brand loyalty, Shopee, E-commerce, Digital Campaign.
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Erica Thomas Gracemonia Lim
Date Deposited: 25 Feb 2025 01:40
Last Modified: 25 Feb 2025 01:40
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11293

Actions (login required)

View Item View Item