PEMANFAATAN MEDIA ONLINE YOUTUBE OLEH BEAUTY VLOGGER ABEL CANTIKA DALAM MENDESIMINASI INFORMASI KECANTIKAN

Septia, Eka Nur (2017) PEMANFAATAN MEDIA ONLINE YOUTUBE OLEH BEAUTY VLOGGER ABEL CANTIKA DALAM MENDESIMINASI INFORMASI KECANTIKAN. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (752kB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (890kB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy

Abstract

Dengan berkembangnya media yang begitu cepat, membuat media online Youtube sebagai media yang digunakan khalayak dalam mencari informasi. Abel Cantika adalah salah satu beauty vlogger yang memanfaatkan media online Youtube sebagai media dalam menyampaikan informasi kecantikan melalui vlog. Penelitian ini berisikan tentang aktivitas khalayak dalam mengunduh vlog Abel Cantika. Guna memperjelas lebih dalam mengenai aktivitas khalayak penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif kualitatif. Ada empat aktivitas khalayak dalam menggunakan media yaitu, Utility (media memiliki kegunaan), Intentionality (motivasi awal orang menentukan akan isi media), Selectivity (khalayak menggunakan media yang dapat merefleksikan keterkaitan dan preferensi mereka), Imperviousness to influence (khalayak membentuk pemahaman mereka sendiri dari isi media). Dari ketiga informan, didapati alasan para subscribers dalam mengunduh vlog Abel Cantika dikarenakan, (1) untuk mengetahui informasi kecantikan (2) informasi yang disampaikan jelas (3) konten yang menarik. Kemudian tujuan utama dalam mengunduh vlog Abel Cantika yang paling dominan dikarekan informasi kecantikan yang disampaikan jelas dan mudah dipahami.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Uses and Gratification, aktivitas khalayak, vlog kecantikan
Subjects: Communication
Communication > Mass Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Eka Nur Septia N.
Date Deposited: 15 Sep 2017 04:14
Last Modified: 15 Sep 2017 04:14
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1138

Actions (login required)

View Item View Item