Sandjaya, Muhammad Iqbal (2025) Pengaruh Komunikasi Personal Selling dalam Live Shopping terhadap Brand Awareness Kanky (Studi pada Followers Akun TikTok @/sepatukanky). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text (COVER)
00 cover.pdf - Accepted Version Download (378kB) |
![]() |
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (608kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (679kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (159kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (147kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan ilmu komunikasi di zaman yang modern ini berdampak pada kegiatan perekonomian, Aktivitas pemasaran dijalani dan diupayakan oleh berbagai macam brand, dari brand besar hingga brand yang baru merintis, dengan tujuan untuk memasarkan sebuah produk atau mengembangkan sebuah brand. Komunikasi pemasaran saat ini lebih memanfaatkan sosial media sebagai media promosi. Personal selling sebagai bauran promosi saat ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, menggunakan media online atau media sosial. . Live shopping dapat dikatakan menjadi salah satu cara dari personal selling karena adanya pemasaran yang dilakukan secara langsung oleh kepada penonton live secara real-time. Aktivitas ini dikatakan mampu meningkatkan brand awareness dari suatu produk, karena dapat berinteraksi seacara langsung. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana pengaruh komunikasi X (Personal Selling), dalam live shopping terhadap Y(Brand Awareness) Kanky. Sample yang digunakan adalah Purposive Sampling dengan 100 responden dan menggunakan teknik Uji Deskriptif, Uji Korelasi, Uji Validitas dan Reabilitas, dan Uji Hipotesa Hasil dari penilitian ini didapatkan diketahui bahwa variabel komunikasi personal selling live shopping memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari taraf kesalahan 0,05 dengan nilai t hitung sebesar 16,635, maka variabel tersebut dapat dikatakan memiliki pengaruh secara signifikan terhadap variabel brand awareness. bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara Komunikasi Personal Selling terhadap Brand Awareness Sepatu Kanky. Artinya Semakin bagus komunikasi personal selling saat melakukan live shopping maka akan semakin meningkatkan kesadaran merek. Karena dengan adanya personal selling, konsumen akan lebih mengetahui produk yang ditawarkan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Personal Selling, Live Shopping, Brand Awareness |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Muhammad Iqbal Sandjaya |
Date Deposited: | 06 Mar 2025 04:46 |
Last Modified: | 06 Mar 2025 04:46 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11474 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |