Hakim, Chairy Maulida (2017) Penerapan Balance Scorecard Sebagai Penilaian Kinerja (Studi Kasus PT Express Transindo Utama Tbk). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (PDF)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) | Preview |
Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (700kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (367kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (18kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
04 Daftar Pustaka..pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (157kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
05 lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti empirismengenai kinerja PT Express Transindo Utama Tbk menggunakan metode balance scorecard. Metode balance scorecard focus menilai kinerja perusahaan berdasarkan empat perspektif yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pertrumbuhan dan pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Data yang digunakan berasal dari data primer yaitu kuesioner pelanggan yang berjumlah 71 dan kuesioner karyawan yang berjumlah 100. Sedangkan data skunder yaitu laporan tahunan PT Express Transindo Utama Tbk periode 2014 dan 2015. Hasil penelitian diperoleh bahwa kinerja PT Express Transindo Utama Tbk berdasarkan perspektif keuangan kinerja tahun 2015 sangat tidak memuaskan dibandingkan tahun 2014 karena 4 dari 8 ukuran kinerja perspektif keuangan mengalami penurunan. Perspektif pelanggan menunjukkan memuaskan dikarenakan perusahaan mampu menjaga item tangible, realibity, dan empathy sehingga mendapatkan respon yang baik dari pelanggan. Kinerja PT Express Transindo Utama Tbk berdasarkan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran menunjukkan kinerja sangat tidak memuaskan. Hal ini dikarenakan item produktivitas karyawan mengalami penurunan dari tahun 2014. Oleh Karena itu secara keseluruhan kinerja PT Express Transindo Utama Tbk berdasarkan metode balance scorecard menunjukkan kinerja memuaskan. Kata kunci : Balance scorecard, Penilaian Kinerja, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal, Perspektif Pertumbuhan dan Pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Balance scorecard, Penilaian Kinerja, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal, Perspektif Pertumbuhan dan Pembelajaran |
Subjects: | Accounting Management > Balanced Scorecard Accounting > Cost Accounting Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Chairy Maulida Hakim |
Date Deposited: | 15 Sep 2017 03:32 |
Last Modified: | 15 Sep 2017 03:32 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1176 |
Actions (login required)
View Item |