Pengaruh Citra Perusahaan PT Paragon Technology and Innovation Terhadap Loyalitas Pelanggan Generasi Z Pada Kosmetik Make Over (Studi Kasus Pada Followers Akun Instagram @makeoverid)

Virgianti, Velisya (2025) Pengaruh Citra Perusahaan PT Paragon Technology and Innovation Terhadap Loyalitas Pelanggan Generasi Z Pada Kosmetik Make Over (Studi Kasus Pada Followers Akun Instagram @makeoverid). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. cover.pdf - Accepted Version

Download (518kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (704kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (214kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Di era digital yang serba cepat, citra perusahaan menjadi faktor strategis yang memengaruhi keputusan pembelian, terutama bagi Generasi Z yang sangat responsif terhadap informasi. PT Paragon Technology and Innovation melalui brand Make Over telah membangun citra positif melalui inovasi dan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan Generasi Z pada produk Make Over dengan studi kasus pada followers Instagram @makeoverid. Pendekatan kuantitatif digunakan dengan teknik regresi terhadap 300 responden yang merupakan followers dari @makeoverid. Hasil penelitian menunjukkan nilai signifikansi < 0,05, yang berarti citra perusahaan berpengaruh terhadap loyalitas, namun secara negatif. Artinya, meskipun citra PT Paragon dinilai baik, loyalitas pelanggan tidak meningkat sejalan. Temuan ini mengindikasikan bahwa loyalitas Generasi Z juga dipengaruhi oleh faktor lain seperti persaingan brand, preferensi pelanggan, serta posisi Make Over yang belum sepenuhnya menjadi top of mind di benak pelanggan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan, Loyalitas Pelanggan, PT Paragon Technology and Innovation
Subjects: Communication Science
Communication Science > Public Relations
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Velisya Virgianti
Date Deposited: 01 Sep 2025 04:17
Last Modified: 01 Sep 2025 04:17
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12009

Actions (login required)

View Item View Item