Imani, Khalil Nur Muhammad (2017) Penggunaan Media Sosial Instagram sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Rock & Goal Sports Bar dalam Membentuk Customer Engagement. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (PDF)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (2MB) | Preview |
Text (PDF)
01 BAB I-II-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (363kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (367kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (135kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (92kB) | Preview |
Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (136kB) | Request a copy |
Abstract
Gaya hidup telah menjadi bagian dari kehidupan sosial sehari-hari dunia modern. Dalam beberapa tahun terakhir, media sosial telah menjadi semakin populer sebagai alat bisnis dan komunikasi, salah satu alat media sosial terbaru yang tersedia untuk merek adalah Instagram. ‘Nongkrong’ di kafe belakangan ini merupakan tren gaya hidup remaja dan eksekutif. Meningkatnya jumlah kafe juga diikuti oleh persaingan yang semakin ketat di bidang usaha ini, salah satu kafe yang sangat peka terhadap fenomena tersebut adalah Rock & Goal Sports Bar. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengelolaan dan strategi komunikasi pemasaran kafe melalui media sosial Instagram dalam membentuk customer engagement. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan triangulasi data atau biasa disebut dengan triangulasi sumber, yaitu peneliti membandingkan atau mengecek ulang derajat kepercayaan suatu informasi yang diperoleh dari sumber yang berbeda. Berdasarkan hasil penelitian, setiap informan memiliki jawaban dari pertanyaan yang diajukan oleh peneliti dengan menyesuaikan kategori serta indikator untuk menganalisis pengelolaan media sosial Instagram Rock & Goal Sports Bar sebagai strategi komunikasi pemasaran untuk membentuk customer engagement. Dari seluruh kategori yang ada yaitu Kesaksian baik dari pelanggan atau klien, Tim, Produk, Event, dan Dokumentasi pada konsep Promosi melalui Instagram serta Connection, Interaction, Satisfaction, Retention, Commitment, dan Advocacy pada konsep Customer engagement, peneliti mendapati bahwa media sosial Instagram Rock & Goal Sports Bar baik dalam menjalankan media sosial sebagai strategi komunikasi pemasaran.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi komunikasi pemasaran, media sosial, Instagram, customer engagement |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Mass Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Khalil Nur Muhammad Imani |
Date Deposited: | 15 Sep 2017 08:22 |
Last Modified: | 15 Sep 2017 08:22 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1201 |
Actions (login required)
View Item |