Pengaruh Perceived Value dan Brand Image terhadap Niat Beli Ulang pada Layanan Streaming Netflix

Aisy, Salsabila Rahadhatul (2025) Pengaruh Perceived Value dan Brand Image terhadap Niat Beli Ulang pada Layanan Streaming Netflix. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (325kB)
[thumbnail of Bab I-III] Text (Bab I-III)
01. Bab I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02. Bab IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (362kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
03. Bab V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (146kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Niat beli ulang pada layanan streaming Netflix di kalangan konsumen Indonesia dipengaruhi oleh berbagai faktor, di antaranya adalah persepsi nilai (Perceived Value) dan citra merek (Brand Image). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Perceived Value dan Brand Image dalam meningkatkan niat beli ulang pada layanan streaming Netflix. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei melalui kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pengguna Netflix. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Perceived Value yang diukur melalui dimensi Emotional Value, Social Value, Functional Value, dan Monetary Value, serta Brand Image yang diukur melalui dimensi Strength of Brand Association, Uniqueness of Brand Association, dan Favorable of Brand Association. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa Perceived Value dan Brand Image masing- masing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang. Secara simultan, kedua variabel tersebut juga berpengaruh signifikan. Temuan ini menegaskan bahwa Brand Image menjadi faktor dengan pengaruh relatif lebih dominan dalam mendorong niat beli ulang pelanggan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Perceived Value, Brand Image, Niat Beli Ulang, Layanan Streaming, Netflix.
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Salsabila Rahadhatul Aisy
Date Deposited: 12 Sep 2025 08:45
Last Modified: 12 Sep 2025 08:45
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12364

Actions (login required)

View Item View Item