Asriani, Ria (2025) STRATEGI PEMANFAATAN META ADS DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN KEBERHASILAN KAMPANYE IKLAN BASEFIT CLUB. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text (Cover)
Cover.pdf - Accepted Version Download (523kB) |
![]() |
Text (Bab 1-3)
Bab 1-3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (944kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (300kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (255kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (359kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemanfaatan Meta Ads Digital Marketing dalam meningkatkan keberhasilan kampanye iklan Basefit Club. Latar belakang penelitian ini berangkat dari fenomena belum optimalnya penargetan iklan pada platform Meta (Facebook dan Instagram) yang berpotensi memengaruhi brand awareness dan efektivitas kampanye. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan desain eksperimen pada Basefit Club. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara mendalam dengan tim marketing dan konsumen, observasi konten iklan, serta dokumentasi dari dashboard Meta Ads. Metodelogi penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif melalui tekknik wawancara mendalam dan eksperimen konten marketing untuk melihat respon target konsumen wawancara yang dilakukan kepada manajer marketing dan seorang member sebagai pelanggan jasa Basefit Club. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Meta Ads yang diterapkan Basefit Club meliputi penentuan tujuan kampanye, segmentasi audiens berbasis minat dan perilaku, pemilihan format konten yang relevan, serta optimasi iklan melalui analisis insight. Respons audiens menunjukkan bahwa iklan yang relevan dengan kebutuhan dan minat lebih efektif dalam mendorong keterlibatan dan pertimbangan untuk menggunakan layanan. Hubungan antara strategi yang tepat dan persepsi keberhasilan kampanye terlihat signifikan, meskipun masih terdapat tantangan dalam hal frekuensi iklan dan personalisasi pesan. Implikasi penelitian ini secara teoritis memperkaya literatur tentang penerapan Meta Ads dalam konteks bisnis lokal, sementara secara praktis memberikan rekomendasi strategi iklan digital yang lebih terarah bagi Basefit Club dan bisnis sejenis. Penelitian ini memiliki keterbatasan pada ruang lingkup studi kasus dan tidak mengukur ROI secara langsung. Oleh karena itu, penelitian selanjutnya diharapkan dapat menggabungkan analisis kualitatif dan kuantitatif untuk mendapatkan gambaran yang lebih komprehensif.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Meta Ads, Digital Marketing, Instagram Ads, Facebook Ads, Kampanye Iklan, Basefit Club. |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Ria Asriani |
Date Deposited: | 18 Sep 2025 02:46 |
Last Modified: | 18 Sep 2025 02:46 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12596 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |