Permatasari, Inka Rima (2018) Pengaruh Endorser di Instagram Terhadap Tahapan Keputusan Pembelian Brand Lipcoat BLP Beauty. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (987kB) |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (268kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (383kB) | Preview |
Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (506kB) |
Abstract
BLP Beauty merupakan salah satu brand yang hanya menggunakan sedikit strategi komunikasi pemasaran tetapi meraup penjualan yang banyak. Salah satu strategi komunikasi pemasaran yang paling konsisten dilakukan mulai dari launching hingga saat ini adalah penggunaan endorser di instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan mengumpulkan data melalui metode survei. Populasi penelitian ini adalah perempuan yang pernah membeli lipcoat BLP Beauty, menandai postingan nya dengan akun instagram @blpbeauty, serta pernah melihat paling tidak satu postingan endorser mengiklankan lipcoat BLP Beauty. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel berjumlah 103 responden berhasil dikumpulkan dengan menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu kuisioner yang disebarkan secara online. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan software SPSS 23. Lalu, hasil penelitian ini menununjukan bahwa endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap tahapan keputusan pembelian. Simpulan dalam penelitian ini adalah semakin baik endorser yang digunakan maka akan meningkatkan tahapan keputusan pembelian. Terdapat 52,4% dari varian variabel tahapan keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel endorser.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Endorser, Tahapan Keputusan Pembelian |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Permatasari Inka Rima |
Date Deposited: | 26 Feb 2018 02:46 |
Last Modified: | 26 Feb 2018 02:47 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1293 |
Actions (login required)
View Item |