PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBLAK JELETET MURNI (studi pada akun Instagram @seblak_jeletet_murni)

Maulidy, Ananda Eka (2018) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBLAK JELETET MURNI (studi pada akun Instagram @seblak_jeletet_murni). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 cover.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01 BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (316kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Seblak Jeletet Murni merupakan salah satu usaha kuliner menengah yang melakukan Electronic Word of Mouth (e-WOM) untuk menekan biaya promosinya dalam memasarkan produk yang ditawarkannya. Salah satu bentuk Electronic Word of Mouth yang dipakai oleh Seblak Jeletet Murni adalah media sosial Instagram. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran dalam persen (%) kontribusi pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap keputusan pembelian Seblak Jeletet Murni. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik Purposive Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yaitu konsumen yang pernah membeli Seblak Jeletet Murni dan menjadi followers akun instagram @seblak_jeletet_murni. Hasil temuan dalam penelitian ini adalah variabel e-WOM (X) masih memilki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian (Y), dengan kontribusi pengaruh sebesar 38,8%. Dari hasil penelitian sebagian besar dimensi – dimensi e-WOM sudah memilki nilai yang baik, jadi untuk mempengaruhi keputusan pembelian hanya ada beberapa dimensi atau pernyataan yang dapat diperbaiki atau ditambah untuk meningkatkan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Sosial Media Marketing, Keputusan Pembelian, Instagram, Seblak Jeletet Murni.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: ANANDA EKA MAULIDY
Date Deposited: 26 Feb 2018 10:14
Last Modified: 26 Feb 2018 10:14
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1317

Actions (login required)

View Item View Item