Juliana, Adinda (2018) ANALISIS BRANDERPRENEURSHIP DALAM MEMBANGUN NILAI MEREK USAHA ARTIS (STUDI KASUS BAKMI WONG MILIK ARTIS BAIM WONG). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Submitted Version Download (359kB) | Preview |
Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (965kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (169kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (309kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (271kB) | Request a copy |
Abstract
Kegiatan komunikasi merek perlu dikembangkan dengan strategi yang tepat agar mampu menghasilkan kefektivitasan program membangun nilai merek. Hal ini perlu dilakukan oleh setiap pengusaha supaya bisa mendapatkan manfaat dari pengembangan nilai merek. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan branderpreneurship yang terdiri dari 7 elemen utama; identifying values, creating values, delivering values, communicating values, maintaining values, evaluating values, dan updating values. Teori Branderpreneurship bertujuan untuk melihat apakah Bakmi Wong sebagai sebuah merek menggunakan pengembangan nilai merek untuk mengembangkan usahanya. Bakmi Wong adalah sebuah Kedai Bakmi yang memiliki nilai-nilai budaya Cina yang terdapat di Depok. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan proses komunikasi membangun nilai merek Bakmi Wong. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan nilai merek didasari oleh pengalaman bisnis dari pemilik. Bakmi Wong telah berhasil melakukan strategi komunikasi kepada pelanggan, namun Bakmi Wong belum memiliki program pada aspek maintaining values (loyalty program dan community program) dan evaluating values (evaluasi terencana untuk konsumen) yang padahal sangat berguna bagi kelangsungan bisnis, maka dari itu sebagai kesimpulan, Bakmi Wong hampir dapat dikatakan sebagai brand yang menerapkan branderpreneurship pada usahanya, namun Bakmi Wong perlu memperhatikan program yang belum terlaksana terkait pengembangan nilai merek Bakmi Wong. Kata Kunci: Nilai merek, branderpreneurship, kualitatif, studi kasus, evaluating values, maintaining values, identifying values, creating values, updating values, delivering values, communicating values
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Nilai merek, branderpreneurship, kualitatif, studi kasus, evaluating values, maintaining values, identifying values, creating values, updating values, delivering values, communicating values |
Subjects: | Business > Entrepreneur Management > Business Plan > Business > Entrepreneur Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | ADINDA FAUZIYAH JULIANA |
Date Deposited: | 27 Feb 2018 03:22 |
Last Modified: | 27 Feb 2018 03:22 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1337 |
Actions (login required)
View Item |