PENGARUH DIMENSI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ES KRIM MAGNUM DI DKI JAKARTA

Azzahra, Mirawati (2016) PENGARUH DIMENSI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ES KRIM MAGNUM DI DKI JAKARTA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01. BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (654kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (375kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi celebrity endorser terhadap minat beli konsumen pada es krim Magnum. Penelitian ini dilakukan di DKI Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat remaja sampai dengan dewasa, baik mereka sudah atau belum pernah mengkonsumsi es krim Magnum namun tahu atau familiar terhadap es krim Magnum dan iklannya. Jenis penelitian yang akan penulis gunakan adalah metode kuantitatif. Penelitian ini penulis menggunakan Incidental Sampling atau dikenal juga dengan sebutan Accidental Sampling/Convenience Sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Responden dari penelitian sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis uji t atau uji secara parsial menunjukkan bahwa konsep TEARS kecuali Trustworthiness dan Expertise berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen es krim Magnum di Jakarta. Untuk hasil analisis uji f atau secara simultan menunjukkan bahwa konsep TEARS (trustworthiness, expertise, attractiveness, respect, dan similiarity) berpengaruh secara serentak terhadap minat beli konsumen pada iklan yang didukung oleh endorser yang berasal dari kalangan selebriti. Dan yang merupakan variabel paling dominan ialah respect.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: endorser, celebrity endorser, minat, minat beli, TEARS, trustworthiness, expertise, attractiveness, resect, similiarity.
Subjects: Accounting
Management
Marketing
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: MIRAWATI AZZAHRA
Date Deposited: 26 Jul 2016 07:25
Last Modified: 26 Jul 2016 07:25
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/137

Actions (login required)

View Item View Item