Azzahra, Mirawati (2016) PENGARUH DIMENSI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ES KRIM MAGNUM DI DKI JAKARTA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (PDF)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (PDF)
01. BAB I.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (654kB) |
|
Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (566kB) |
|
Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (99kB) |
|
Text (PDF)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (322kB) |
|
Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (375kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi celebrity endorser terhadap minat beli konsumen pada es krim Magnum. Penelitian ini dilakukan di DKI Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat remaja sampai dengan dewasa, baik mereka sudah atau belum pernah mengkonsumsi es krim Magnum namun tahu atau familiar terhadap es krim Magnum dan iklannya. Jenis penelitian yang akan penulis gunakan adalah metode kuantitatif. Penelitian ini penulis menggunakan Incidental Sampling atau dikenal juga dengan sebutan Accidental Sampling/Convenience Sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Responden dari penelitian sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis uji t atau uji secara parsial menunjukkan bahwa konsep TEARS kecuali Trustworthiness dan Expertise berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen es krim Magnum di Jakarta. Untuk hasil analisis uji f atau secara simultan menunjukkan bahwa konsep TEARS (trustworthiness, expertise, attractiveness, respect, dan similiarity) berpengaruh secara serentak terhadap minat beli konsumen pada iklan yang didukung oleh endorser yang berasal dari kalangan selebriti. Dan yang merupakan variabel paling dominan ialah respect.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | endorser, celebrity endorser, minat, minat beli, TEARS, trustworthiness, expertise, attractiveness, resect, similiarity. |
Subjects: | Accounting Management Marketing Marketing > eCommerce Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | MIRAWATI AZZAHRA |
Date Deposited: | 26 Jul 2016 07:25 |
Last Modified: | 26 Jul 2016 07:25 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/137 |
Actions (login required)
View Item |