Strategi Customer Engagement Pada UMKM Melalui Instagram Dalam Menciptakan Kepercayaan Konsumen (Studi Kasus Dyotees Konveksi dan Sablon )

Annisa, Siti (2018) Strategi Customer Engagement Pada UMKM Melalui Instagram Dalam Menciptakan Kepercayaan Konsumen (Studi Kasus Dyotees Konveksi dan Sablon ). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (860kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (503kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (73kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Peranan UMKM pada perekonomian di Indonesia mampu mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia. Meningkatnya usaha UMKM tidak lepas dari engagement yang terjadi dengan konsumen. Engagement yang terjadi bisa dilakukan dengan mengoptimalkan media Instagram. Menurut Laurance Dessart customer engagement mencakup affective engagament, cognitive engagement, dan behavioral engegament. Sedangkan menurut Lee kepercayaan dilihat dari tiga aspek integritas, kompetensi, dan kebaikan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan menggunakan konveksi dan sablon Dyotees sebagai objek penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari ketiga aspek engagement tersebut yang memiliki peranan penting adalah aspek cognitive engagement. Aspek tersebut terkait dengan seputar konten yang berhubungan dengan pemahaman tentang pelayan jasa yang. yang dapat menciptakan kepercayaan konsumen pada aspek integritas hingga kompetensi. Karena kepercayaan tersebut dijadikan salah satu dasar untuk menciptakan komitmen.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Customer Engagement, Kepercayaan, UMKM, Instagram, Komitmen, Media Sosial
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: SITI ANNISA
Date Deposited: 16 Aug 2018 04:16
Last Modified: 16 Aug 2018 04:16
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1540

Actions (login required)

View Item View Item