Larasati, Tiara (2018) Pengaruh Karakteristik Brand Ambassador Pada Keputusan Pembelian Produk Smartphone Vivo Oleh Mahasiswa Di Bekasi. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Submitted Version Download (660kB) | Preview |
Text (pdf)
01. Bab I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (687kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02. Bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (821kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03. Bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (162kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (267kB) | Preview |
Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (972kB) | Request a copy |
Abstract
Vivo Indonesia memiliki strategi pemasaran dengan mengedepankan brand ambassador dari beberapa kalangan selebritis papan atas di Indonesia sebagai penyampai informasi produknya tersebut. Vivo menggandeng 7 selebriti untuk mendukung strategi pemasaran produknya itu, dalam penelitian ini penulis telah meneliti 2 brand ambassador saja yaitu Pevita Pearce dan Afgansyah Reza. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh karakteristik brand ambassador pada keputusan pembelian produk smartphone vivo oleh mahasiswa di Bekasi yang diturunkan melalui dimensi variabel visibility (x1), credibility (x2), attraction (x3), dan power (x4). Selebritis memiliki karakteristik - karakteristik yang dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian target marketnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dengan mengumpulkan data melalui metode survei. Populasi penelitian adalah mahasiswa di Bekasi yang telah menggunakan smartphone vivo. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel random sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel berjumlah 86 responden berhasil dikumpulkan dengan menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu kuesioner yang disebarkan secara online. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya ada satu dari empat karateristik brand ambassador yang memiliki pengaruh signifikansi terhadap keputusan pembelian, baik pada brand ambassador Pevita Pearce maupun Afgansyah Reza yaitu karakteristik credibility.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Vivo Indonesia |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Tiara Larasati |
Date Deposited: | 28 Aug 2018 04:29 |
Last Modified: | 28 Aug 2018 04:29 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1615 |
Actions (login required)
View Item |