USULAN PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN MENGGUNAKAN INTEGRASI METODE SERVQUAN DAN IPA KEDALAM QFD PADA SENTRA TIMUR RESIDENCE

Dayanti, Helga Mayang (2018) USULAN PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN MENGGUNAKAN INTEGRASI METODE SERVQUAN DAN IPA KEDALAM QFD PADA SENTRA TIMUR RESIDENCE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (597kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (452kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (32kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (20kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (271kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan usulan perbaikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan apartemen Sentra Timur Residence. Penelitianinimelibatkan40responden yang berstatus sebagai penghuni apartemen Sentra Timur Residence. Jenis dari prnrlitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk melakukan perbaikan terhadap keadaan terdahulu. Penelitian menggunakan tiga metode yaitu SERVQUAL, IPA dan QFD. Metode SERVQUAL bertujuan untuk menegtahui mengetahui gap antara persepsi dengan harapan penghuni dimana hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan belum sesuai harapan pelanggan dengan gap terbesar terdapat pada kehandalan fasilitas apartemen. Analisis selanjutnya adalah dengan menggunakan metode Importance Analysis Performance, metode IPA bertujuan mengetahui variabel yang menjadi prioritas untuk dilakukan perbaikan dengan mengamati tingkat importance dan performance suatu variabel dimana hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 7 variabel yaitu kehandalanfasilitasapartemen, dayatanggapterhadapkeluhan, wujuddaripetunjukarah, dayatanggapterhadapkebersihan, wujuddarilift, wujuddari toilet umumsertawujuddari area parkir yang berada pada kuadran concentrate herer dimana kuadran tersebut merupakan kuadran yang menampung variabel dengan tingkat performance rendah namum memiliki tingkat importance tinggi. Analisis yang terakhir adalah dengan menggunakan metode QFD dimana hasil dari analisis tersebut adalah usulan yang menjadi prioritas utama perusahaan, pada analisis QFD, didapat bahwa training, reward and punnishmentkepadakaryawan menjadi prioritas perusahaan dalam meningkatan kualitas pelayanan mereka.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: INTEGRASI METODE SERVQUAN, QFD, SENTRA TIMUR RESIDENCE
Subjects: Industrial & Manufacturing Engineering
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Helga Mayang D.
Date Deposited: 28 Aug 2018 02:01
Last Modified: 28 Aug 2018 02:01
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1628

Actions (login required)

View Item View Item