Aditya, Muhamad Faris (2018) ANALISIS PERILAKU DINAMIK PELAT PERKERASAN KAKU AKIBAT BEBAN DINAMIK LALU LINTAS KENDARAAN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (308kB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I - IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03 BAB VI.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (128kB) | Preview |
Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (36MB) | Request a copy |
Abstract
Perkerasan kaku jalan raya atau dikenal Rigid Pavement menjadi sesuatu hal yang diperhatikan dalam beberapa tahun belakang karena adanya peningkatan ekonomi yang mempengaruhi peningkatan jumlah lalu lintas kendaraan setiap hari. Penilitian tentang analisis perkerasan kaku jalan dikembangkan agar pelat mampu untuk menahan beban yang lebih besar. Pada penelitian ini, analisis perilaku dinamik pelat perkerasan kaku jalan dengan pemodelan fungsi beban dinamik kendaraan. Pelat yang dianalisis adalah pelat orthotropik dengan perletakan semi rigid pada keempat sisinya diatas pemodelan tanah Pasternak. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh beban kendaraan, frekuensi kendaraan dan pengaruh redaman terhadap RESPONS dinamik yang meliputi gaya-gaya dalam. Metode Modified Bolotin Method dipilih dalam penelitian ini dengan bantuan program Wolfram Mathematica. Variasi beban yang digunakan yaitu mobil bak Mitsubishi Colt Engkel (CDE) 50031 N dan Truk tronton wingbox 245250 N, variasi rasio redaman 5% dan 10% serta variasi kecepatan mulai dari 10-200 km/jam pada ketebalan pelat 20 cm.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perkerasan Kaku jalan, fungsi beban dinamik kendaraan, Modified Bolotin Method, perletakan semi rigid, momen lentur, gaya geser,kecepatan, rasio redaman. |
Subjects: | Civil Engineering > Structural Analysis Civil Engineering > Transportation Engineering Civil Engineering Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Muhamad Faris Aditya |
Date Deposited: | 29 Aug 2018 09:53 |
Last Modified: | 29 Aug 2018 09:53 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1654 |
Actions (login required)
View Item |