Wardana, Gusti Delima (2018) Penggunaan Media Sosial Instagram Pada Cakekinian Dalam Membangun Brand Awareness. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Draft Version Download (309kB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (561kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (31kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (30kB) | Preview |
Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (277kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan media sosial saat ini semakin pesat, salah satunya instagram yang telah menjadi alat untuk komunikasi dan bisnis. Kehadiran instagram banyak dimanfaatkan oleh brand besar hingga startup bisnis, salah satunya adalah bisnis kue yang diusung oleh artiartis Indonesia. Banyaknya artis yang membuat bisnis serupa membuat persaingan semakin ketat. Melihat dari fenomena tersebut Cakekinian hadir dengan konsep pemasaran yang berbeda untuk dapat diterima dan membangun kesadaran akan brand. Cakekinian adalah kue bolu keninian yang terinspirasi dari snack-snack favorite. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media sosial instagram pada Cakekinian dalam membangun brand awareness. Metode kualitatif deskriptif dengan teknik wawancara secara mendalam guna untuk menjelaskan secara dalam mengenai penggunaan media sosial instagram dalam membangun brand awareness. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa proses penggunaan instagram yaitu context, communication, collaboration dan connection menentukan dalam membangun brand awareness yang nantinya akan dilihat dari empat indikator yaitu recall, recognition, purchase dan comsumption. Recall ditunjukan dari cara seberapa kuat konsumen dalam mengingat Cakekinian. Recogniton dapat ditunjukan dari bagaimana konsumen tahu dan mengenal Cakekinian. Purchase dapat ditunjukan apa yang mendorong konsumen untuk menyukai dan mau membeli Cakekinian. Terakhir, Consumption dapat ditunjukan dari alasan konsumen terus menerus membeli Cakekinian. Kata kunci: Media Sosial, Instagram, brand awareness, Cakekinian
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Instagram, brand awareness, Cakekinian |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Gusti Delima Wardana |
Date Deposited: | 07 Nov 2018 04:08 |
Last Modified: | 07 Nov 2018 04:08 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1691 |
Actions (login required)
View Item |