Pramudita, Rama (2018) Pengaruh Celebrity Endorser Irfan Bachdim di YouTube terhadap Brand Equity Go-Jek (Survei pada Mahasiswa ILKOM 2017-2018 Universitas Bakrie). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (259kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (269kB) | Preview |
Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Dalam mempertahankan diri dari pada pesaing, maka Go-Jek harus siap bersaing dengan kompetitor lainnya dan dituntut untuk terus mengembangkan inovasi untuk dapat bertahan di industri transportasi online ini. Oleh karena itu, Go-Jek harus merumuskan strategi pemasaran yang efektif agar dapat meningkatkan dan mempertahankan pangsa pasarnya. Salah satunya adalah dengan menggunakan celebrity endorser, penggunaan celebrity endorser dapat meningkatkan brand equity. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruhnya celebrity endorser Irfan Bachdim terhadap brand equity Go-Jek pada mahasiswa Universitas Bakrie Tahun 2007 – 2018. Terdapat dua varibel dalam penelitian ini yaitu variabel X celebrity endorser menggunakan teori dari Shimp dan variabel Y brand equity yang mana menggunakan teori dari Aaker. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif dengan metode survei, data dari penelitian ini berasal dari kuesioner terhadap 105 responden yang merupakan mahasiswa ILKOM Universitas Bakrie 2017 - 2018. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana untuk menguji hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukan adanya hubungan positif yang kuat antar variabel X dan variabel Y maka dapat disimpulkan bahwa celebrity endorser Irfan Bachdim berpengaruh secara signifikan terhadap brand equity Go-Jek pada mahasiswa ILKOM Universitas Bakrie 2017 – 2018. Kata kunci: Celebrity Endorser, Brand Equity, Go-Jek, YouTube, Survei
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity endorser, Brand Equity, Gojek, Survei, Youtube |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rama Pramudita P |
Date Deposited: | 30 Aug 2018 10:10 |
Last Modified: | 30 Aug 2018 10:10 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1772 |
Actions (login required)
View Item |