Triawinata, Fajar Maulana (2018) Pengaruh Elemen-Elemen Brand Image Online Wedding Marketplace Bridestory terhadap Purchase Intention. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Barkrie.
Preview |
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (772kB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I - BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (103kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (103kB) | Preview |
Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Brand image memiliki salah satu fungsi sebagai pintu masuk pasar. Perusahaan dengan citra merek yang kuat akan memiliki keuntungan lebih dikenal dibandingkan yang lemah (Kahle & Kim, 2006). Keuntungan yang didapatkan bisa dari segala aspek namun yang pasti adalah niat beli konsumen hingga pembelian. Melihat fenomena tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh elemen-elemen brand image online wedding marketplace Bridestory yang terdiri dari brand identity, brand personality, brand association, brand attitude and behavior, dan brand benefit and competence terhadap purchase intention. Penelitian kuantitatif ini menggunakan metode survei yaitu menyebarkan kuesioner Skala Likert melalui google forms kepada 100 anggota Komunitas Hijab XYZ Jabodetabek usia 20-28 yang mengetahui Bridestory, baik yang akan mempersiapkan maupun dalam proses persiapan pernikahan. Teknik yang digunakan yaitu simple random sampling dengan metode eksplanatif serta menggunakan teknik analisis data analisis regresi linier. Hasil penelitian menyatakan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai 34,9% terhadap purchase intention. Kemudian, kelima elemen brand image yang terdiri dari brand identity, brand personality, brand association, brand attitude and behavior, dan brand benefit and competence secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention dengan nilai 43%. Brand benefit and competence adalah satu-satunya elemen yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand image, online wedding marketplace, purchase intention |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Fajar Maulana Triawinata |
Date Deposited: | 30 Aug 2018 12:17 |
Last Modified: | 30 Aug 2018 12:17 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1776 |
Actions (login required)
View Item |