Rizkiyanty, Nadya (2018) Pengaruh Identitas Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Makeover Cosmetics (Studi pada Mahasiswa Kelas Karyawan Marketing Communication Universitas Bakrie). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Submitted Version Download (2MB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (200kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (319kB) | Preview |
Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menemukan pengaruh identitas merek Make Over Cosmetics terhadap loyalitas pelanggan. Identitas merek terdiri dari aspek fisik, kepribadian, budaya, hubungan, citra diri dan refleksi. Penelitian kuantitatif ini dilakukan dengan menggunakan metode survei dan skala Likert. Studi dengan menggunakan metode sensus pada 38 responden yang merupakan Mahasiswa Kelas Karyawan Marketing Communication Universitas Bakrie. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Dari keenam aspek yang diteliti, hanya refleksilah yang memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Konsep identitas yang digunakan adalah Prisma Identtas milik Kepferer, dimana terdapat 6 aspek identitas merek, yaitu fisik, kepribadian, budaya, hubunga, citra diri, dan refleksi. Sedangkan konsep loyalitas pelanggan yang diambil berasal dari karakteristik konsumen yang loyal milik Jill Griffin. Pada konsep ini loyalitas diidentifikasi melalui empat komponen, yaitu pebelian berulang, pernah menggunakan lebih dari satu jasa atau produk yang disediakan merek, dengan suka rela merekomendasikan produk pada orang lain, dan imunitas terhadap kompetitor. Hasilnya, terdapat pengaruh identitas merek terhadap loyalitas pelanggan sebesar 69.1%. Dimensi yang paling berpengaruh ialah dimensi refleksi. Disisi lain, terdapat tiga dimensi yang justru memiliki hubungan negatif dengan loyalitas pelanggan, yaitu dimensi fisik, dimensi hubungan, dan dimensi citra diri.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | identitas merek, loyalitas pelanggan, konsensus |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Politik |
Depositing User: | Nadya Rizkiyanti |
Date Deposited: | 31 Aug 2018 03:41 |
Last Modified: | 31 Aug 2018 03:41 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1840 |
Actions (login required)
View Item |