Utami, Anisa Dwi (2018) Kajian Difusi Inovasi Pada Konvergensi Media di blog ourbeautystory.com. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (253kB) | Preview |
Text (Pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (831kB) | Request a copy |
|
Text (Pdf)
02 BAB IV .pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (163kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Pdf)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (157kB) | Preview |
Text (Pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (424kB) | Request a copy |
Abstract
ABTRAK Ourbeautystory.com adalah blog kecantikkan yang memberikan review produk kecantikkan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengetahui produk-produk apa saja yang bagus untuk kecantikkan khususnya pada kulit kering, apa yang di kemas di dalam konten blog ourbeautystory.com. Dalam Penelitian ini, peneliti berfokus pada bagaimana mengkaji inovasi blog yang dilakukan oleh blogger dengan Teori Difusi Inovasi. Pendekatan penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif dengan studi kasusnya pada blogger ourbeautystory.com. Teknik penelitiannya menggunakan indept interview. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa teori difusi inovasi digunakan sebagai salah satu untuk mengetahui bagaimana suatu inovasi dalam menerima sebuah inovasi baru dilihat dari karakteristik inovasinya. Dalam sikap afektif, penerimaan terhadap inovasi yang positif dipengaruhi oleh manfaat relatif dari inovasi. Dalam sikap kognitif, penerimaan inovasi dilakukan berdasarkan pengetahuan, dan pemahaman cara penggunaan inovasi. Dalam tahapan inilah, perilaku pengguna inovasi masih tetap mengikuti inovasi dan belum sepenuhnya mengetahui pengetahuan yang lebih dalam lagi. Hal ini dapat terjadi karena rendahnya kemampuan dan tidak fokusnya perubahan ini. Semakin canggih dan membutuhkan keterampilan khusus pemakainya, akan semakin lambat adopsinya. Faktanya, semakin bermanfaat teknologi inovasi bagi khalayaknya, semakin cepat diadopsi. Semakin selaras teknologi informasi dengan nilai-nilai yang dianut receiver, akan semakin cepat dan mudah adopsi teknologi. Itu lah mengapa teknologi sekarang masih minim pemanfaatannya. Kata kunci : Konvergensi media, blog, difusi inovasi, review, kecantikan, Komunikasi Massa
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konvergensi media, blog, difusi inovasi, review, kecantikan, Komunikasi Massa |
Subjects: | Communication Science > Mass Media Communication Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Anisa Dwi Utami |
Date Deposited: | 31 Aug 2018 09:30 |
Last Modified: | 31 Aug 2018 09:30 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1875 |
Actions (login required)
View Item |