MOTIF PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TWITTER @BNI SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI OLEH NASABAH BNI

Rahman, Neisya Aulia (2018) MOTIF PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TWITTER @BNI SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI OLEH NASABAH BNI. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (807kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (380kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (371kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (90kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (140kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan gambaran motif responden dalam pemanfaatan media sosial Twitter sebagai media komunikasi oleh nasabah BNI. Motif yang diteliti adalah motif nasabah BNI dalammenggunakan sosial media Twitter denganmenggunakan teori Usesand Gratification.Penelitian kuantitatif ini dilaksanakan dengan metode survey yaitu menyebarkan kuesioner Skala Likert secara langsungkepada 44 responden laki-laki dan 56 responden perempuan dengan rentang usia 17-35 tahun dengan karakteristik pernah pernah berinteraksi dengan social media Twitter @BNI. Penelitian ini memilih sampel menggunakan rumus Supramonidengan metode deskriptif. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menyatakan bahwa motif informasi dalam kategori tinggi dengan persentase 3,261, motif hiburan dalam kategori cenderung tinggi memiliki nilai sebesar 2,591, motif identitas dalam kategori cenderung tinggi memiliki nilai sebesar 2,281 dan motif interaksi sosial dalam kategori cenderung tinggi memiliki nilai sebesar 2,691. Dari penelitian ini dapat terlihat motif informasi menjadi motif yang paling tinggi, sedangkan motif hiburan merupakan motif terendah.yang dapat mendorong keinginan nasabah dalam pemanfaatan media sosial Twitter @BNI.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Motif, Uses and Gratification, Media Sosial, Twitter, BNI
Subjects: Communication Science
Communication Science > Mass Media Communication
Communication Science > Mass Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: NEISYA AULIA RAHMAN
Date Deposited: 31 Aug 2018 13:00
Last Modified: 06 Sep 2018 01:53
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1899

Actions (login required)

View Item View Item